Hehehe.......tadinya saya agak merasa ngantuk nih di kantor. tapi begitu
baca millis BA ini....ilang sedikit deh ngantuknya.... rame buanget siiih...

Menurut saya:
1. Isteri punya hak untuk bekerja apapun pekerjaannya, apapun niatnya dan
bagaimanapun menjalaninya. Karena apa yang terjadi padanya merupakan
tanggung jawab dirinya sendiri entah apa yang dilakukannya dengan bekerja
itu salah atau benar, lebih banyak manfaat atau mudharatnya, dosa apa
enggak. Karena apa yang terjadi pada seseorang harus ditanggung oleh orang
itu sendiri termasuk dosanya.

2. Suami punya hak untuk melarang isteri untuk bekerja apapun niatnya,
apapun kondisinya dan entah bagaimana caranya. Karena suami juga punya
kewajiban untuk mengingatkan isterinya sebagai kepala keluarga. Masalah
isterinya akan mengikuti sarannya atau tidak itu sudah diluar tanggung jawab
dan kuasa sang suami.

Jadi menurut saya isteri boleh bekerja selama tetap dalam batas2/rambu2 yang
sudah ditetapkan dan berlaku dalam keluarga kita masing-masing. Rambu2 tsb
bisa berupa agama ataupun norma2 yang ada. Saya tidak pernah melarang isteri
saya bekerja namun jika dia mau bekerja harus tetap mengikuti aturan yang
ada; misalnya hindari berduaan dengan rekan kerja pria di tempat sepi, tetap
memakai jilbab dalam bekerja, tidak membicarakan kejelekan orang lain karena
jika salah itu fitnah jika benar itu ghibah, tetap shalat lima waktu dan
sebagainya. Jika lingkungan atau tuntutan pekerjaan kira-kira sangat bisa
mengakibatkan pelanggaran terhadap aturan yang ada, lebih baik ditinggalkan
saja.....

Ini menurut saya lho.... jadi terserah keluarga masing-masing......

Rgds,
Triono

DUKUNG situs Balita-Anda.Com sebagai Situs Terbaik Wanita & Anak 2004-2005 versi
Majalah Komputer Aktif, dengan ketik: POLL ST WAN 2
ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor ponsel
hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya. Polling ini
berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan tarif Rp 1.500.