Mama Indira,

Kalau hamil suka mual gitu, saran saya coba deh minum teh hangat tanpa gula kalau lagi
mual dan jangan coba2 makan manis2  kalau lagi mual gitu bisa tambah mualnya. Kalau
setahu saya sih jahe itu fungsinya untuk buang angin dan nggak masalah kalau minum air
jahe asal jangan terlalu banyak gitu.

Kalau saya waktu hamil sih nggak terlalu pantang banget, semuanya dimakan termasuk
cabai kalau lagi kepingin juga saya makan. Tapi saran saya sebaiknya jangan makan
kerang-kerang laut gitu deh, soalnya anak saya menderita hiperaktif salah satunya dari
situ deh soale saya ini memang penggemar makanan laut dan waktu hamil untuk tambah
darah saya banyak makan kerang dan udang. Kerang itu ternyata kena cemar logam mercury
yang mempengaruhi perkembangan otak anak saya. Anak saya sih otaknya biasa2 saja, cuma
hiperaktifnya yang membuat dia harus mengalami keterlambatan penerimaan logika 1 tahun
lebih lambat dibanding anak seusianya yang rata2 dan kondisi ini baru berkembang
normal setelah dia berumur 9 tahun ke atas.
Jadi saran saya lebih baik hindari makan kerang darah dan kerang laut lainnya.

Rgrds,
Lilis
MSmail <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
wah.. kalo air jahe pengaruh ke baby gak tau juga yah, tapi saya khan
ngeluh mual & eneg ke dsog, beliau malah suruh saya minum jahe ginseng,
katanya ginsengnya bisa buat menaikan tensi, kebetulan tensi saya rendah
banget.. ginseng khan juga panas.. tapi kok malah dianjurkan? mungkin
tergantung kondisi kita kali yah?

trus ini pengalaman anak pertama, gak tau cuma kebetulan atau memang ada
pengaruh yah, waktu hamil anak pertama, lagi musim duren, wah.. makan
duren terus dech.. alhasil anaknya "gerahan" keringetan terus, gak bisa
kalo gak pake AC. :) trus lagi cabe, saya gak bisa kalo makan gak pake
cabe, katanya khan rambut babynya dikit, tapi gak juga tuh..

sorry kalo gak ngejawab pertanyaannya yah.. :)

Salam,
susy
maminya Christian

> Mbak Susy,
> sekalian aku nanya donk,aku juga skrg lagi hamil 4 bulan,eneg ku sih udah
> lumayan berkurang.Kmrn waktu hamil 2 bulan kalo eneg juga suka aku minumin
> air jahe,tapi krn ada yg bilang jgn terlalu sering krn takut panas ke
> bayinya jadinya aku nggak berani minum lagi.Bener nggak ya?
>
> Thanks
> Mama Indira

DUKUNG situs Balita-Anda.Com sebagai Situs Terbaik Wanita & Anak 2004-2005 versi
Majalah Komputer Aktif, dengan ketik: POLL ST WAN 2
ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor ponsel
hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya. Polling ini
berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan tarif Rp 1.500.

Find local movie times and trailers on Yahoo! Movies.

Kirim email ke