Tn Abeng,

saya juga ngalamin hal yg sama, tapi gak sampe' ngikutin 10x kaya Theresia,
saya ditawarin buat masuk pns 40jt, waduh!!! kalo dipaksain sih mungkin
bisa, utang sana sini :)
krn akan balik modal kalo saya jadi diterima krn posisinya cukup lumayan
tapi, naluri gak mau terima kesempatan itu (ce' elllllaaaah he he :) )

habis saya pikir, awalnya aja udah curang begitu, gimana nanti
ngejalaninnya?

rgds
iswi
pt. berca schindler lifts
menara rajawali lt. 5 podium
jl. mega kuningan lot 5.1
jakarta 12950

                      Theresia_Limbong@

                      app.co.id                To:
[EMAIL PROTECTED]
                                               cc:

                      08/11/04 14:01           Subject:  Re: [balita-anda] OOT
: (Tanya)Kiat Lolos Ujian
                      Please respond to         CPNS

                      balita-anda

Tn. Abeng...(ada hubungan apa nih sama Tanri Abeng??)
Berdasarkan pengalaman pribadi, yang perlu dipersiapkan adalah fisik dan
mental saja.
Karena pada dasarnya ujian masuk PNS itu soalnya kebanyakan dari
pengetahuan umum dan yang sedang in di saat ini.
Saya dulu banyak ngikutin masuk PNS, hanya 1 lembaga saja yang memanggil
saya sampai Litsus (LIPI Ancol).  Dari ratusan peserta, dan sampai hampir
10 kali test... selama berbulan bulan....... akhirnya tinggal saya sendiri
saja yang berhasil ikut litsusdi Lipi Bogor.  Saya sangat senang dan yakin
bahwa PASTI MENANG.  Tapi apa yang terjadi, pada masa itu masa KKN
diberantas, masa kejatuhan soeharto tapi masih ada jg yang nekad.....
seorang menelpon saya dan meminta saya untuk membayar sekian juta jika mau
lulus masuk PNS... wah saya kaget banget.................. tapi saya
kembalikan ke sipenelpon apakah dia tidak takut saya laporkan dengan
tuduhan KKN .... wah dia ketawa dan bilang jangan diambil hati.......hanya
mau menguji saja..........
Tapi pada waktu itu saya tidak menanya sipenelpon dengan detail.  Ternyata
saya kalah dan mereka memanggil pesaing saya yang jelas wawancara pertama
sudah kalah.  Dan saya yakin, saya kalah karena saya tidak memberikan uang
tsb.  Sudah nasib tidak jadi PNS kali yeeeeeeeeeeeee.................
Jadi mungkin saran tambahan............ selain mental dan fisik...yang
persiapan uang juga dong..............
siapa tahu ada penelpon lagi................
Semoga berkenan,
Resa-YanggagaljadiPNS

Hapiyanto Abeng <[EMAIL PROTECTED]> on 11/08/2004 01:34:05 PM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]