[EMAIL PROTECTED] wrote:

> itu pasti...!!! yg namanya masuk lembaga birokrasi
> sudah pasti permainan uangpun berperan

Saya belum pernah melamar jadi CPNS. Saya beberapa kali mengantar
adik (cewek) ngantri formulir, termasuk waktu ada lowongan
CPNS di Depkeu beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena
tidak berparadigma "melayani", institusi pemerintah yang
membuka lowongan, seringkali tidak peduli dengan hal-hal
kecil, seperti misalnya: mengatur antrian pendaftaran yang
kacau dan tidak tertib, karena aliran proses pendaftaran
juga mungkin tidak direncanakan dan difikirkan dengan baik.

Makanya, saya selalu berusaha menemani adik perempuan saya
kalau dia melamar CPNS--buat jadi joki antrian dan joki
desek-desekan, walau kadang pas berhasil sampai di depan
loket cuman dapat kata-kata, "Ma'af formulirnya habis,
silakan antri di loket sebelah!" :)

Jadi saran saya, ajak temen atau saudara yang kuat untuk
antri--biar fisik/mental Anda siap dan fit untuk ujian dan
tidak kalah karena stres ngantri. Paling Anda siapin payung,
makanan, dan minuman plus ucapan terimakasih untuk si joki.

Biarpun Money-Talks, 'kan nggak ada salahnya mencoba untuk
Fair-Play.

Regards,
Erik

There's no such thing as FREE lunch!

Don't reply to e-mail asking for personal information. Don't
buy anything from a spam mail. Never contribute to a charity
from spam mail. Think twice before opening attachments, even
if you know the sender. Don't forward chain e-mail messages.

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor
ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya.
Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan
tarif Rp 1.500.