Dear mom's & Dads

Kayanya dikantor saya juga ada teman yang ngambil PRT dari yayasan CAHYA
AGUNG JAYA dan PRT nya juga bermasalah.
Jadi kayanya mom's & dads bener-2 harus selektif dan super hati-2 kalo
ngambil PRT dari yayasan.

Sekedar sharing aja, saya juga pernah ambil PRT dari yayasan. Namanya SUSY
asal Lampung. Meskipun PRT, tugasnya adalah menjaga anak saya yang berumur
2,5 tahun. Selama 2 bulan saya titipkan dia dan anak saya di rumah orang
tua, jadi banyak orang yang mengawasi anak saya juga. Sebelum kerja di saya
dia pernah kerja di Malaysia sebagai PRT juga dan mengurus anak kecil.

Kerjanya sangat bagus, malah orgnya berinisiatif dalam bekerja. Setalah 1
bulan bekerja, dia minta gajinya ditransfer ke kampungnya dgn alasan dia
punya utang, krn ngga tega akhirnya saya kirim juga uang gaji dia ke
kampungnya. Padahal yayasan sudah wanti-2 kalo 2 bulan gaji nya harus di
transfer ke yayasan.

Karena pekerjaan bagus dan orgnya yang segala-2nya memang baik.. Orgnya
bersih, telaten sama anak, berinisiatif dan kerja bareng prt saya yg lain
juga bagus akhirnya saya keenakan, dan setelah 5 bulan kerja dia bilang
bahwa dia mau pulang ke lampung karena tidak diijinkan bekerja oleh
suaminya.

Akhirnya saya telpon ke yayasan yang lama dan minta bantuan untuk mencarikan
pengganti, dan yayasan bilang bhw saya tetep harus membayar uang
administrasi kembali dan tidak mendapat ganti.

Mom's & dad, kalo kasus PRT gini gimana sih? (maaf saya belum berpengalaman
ambil PRT dari yayasan). Kalo ternyata setelah 5 bualn bekerja dan dia minta
keluar karena alasan keluarga dan tidak balik ke yayasannya, apa kita masih
punya hak untuk minta ganti? Kalo seperti ini saya terus terang kok merasa
dibohongi ya? Bisa aja kan kita ambil PRT terus 5 bulan keluar, dan ketika
kita balik lagi ke yayasan itu dia minta uang admin lagi.

Terima kasih