Moms and Dads,

Sekedar sharing pengalaman kemaren cari pembantu dari yayasan:

Kejadian tgl 21 November ( hari Minggu sebelum masuk kerja)

Mengunjungi 4-5 yayasan pembantu, diantaranya di Jl. Tubagus Angke, Bp.
Lena, yg sudah langganan cari pembantu, dari  mulut gang sudah kelihatan
banyak calon pembantu yg kelihatannya baru datang dari kampung, wah..
penampilannya itu lho..  full make up, celana jeans ketat, sepatu hak
tinggi...  pas sampe di yayasan... ada kali sekitar 40 org calon
pembantu..  mulai dari yg kecil sekitar 15 tahun sampai yg 40 tahunan...
semua maunya kerja berdua, dengan pasangan yg sudah mereka (calon
pembantu) tentukan..    ada yg abg, cengengesan sambil rangkulan bilang:
Bu, kalo saya berdua sama si anu, saya yg masak, si anu yg nyuci... trus
ada yg nanya, Bu, dirumah ada mesin cuci gak..   Mama saya yg cuma mau
ambil 1 pembantu ( yg agak berumur karena sekalian mengurus papa saya yg
sudah tua), kesulitan karena kebanyakan maunya sama pasangan tertentu,
akhirnya setelah minta bantuan pegawai yayasan.. dicarikan yg agak tua,
ibu saya kurang sreg karena penampilan agak jorok dan kelihatan tidak
sopan, eh.. malah si calon pembantunya marah2: YA SUDAH KALO GA MAU, saya
juga gak mau kok kerja sama situ ...   (terus nyerocos.. ga tau, saya ga
dengerin lagi)   belum lagi pas naik ke lantai 2, ada sekitar 20an orang
yg rebahan dilantai, padahal ada beberapa calon majikan yg naik mau
interview.. mereka cuwek saja, diinterview sambil tidur2an dilantai..
kadang diajak bicarapun tidak memandang kearah kita, kadang sambil
cekikikan sama temannya. kayaknya kita yg butuh mereka.. bukan mereka yug
butuh kita. Biaya admin: rp. 350rb, gaji pembantu pengalaman: 300 rb, non
pengalaman 250 rb.

Karena tidak ada yg sreg.. pindah ke yayasan lain: di jalan Latumenten..
biaya admin 400 rb, gaji 300 rb, pembantu asal Lampung.. ada sekitar 5
org, yg lugu, lugu... bgt, dengan muka sedih dan usia 15-18 tahunan, yg
pinter.. pinter... bgt bekas sales katanya, sampai2 setiap ditanya tidak
mau memandang wajah orang dan suaranya agak ketus...

Belum lagi cerita teman saya yg calon bs pada saat akan diambil saling
melempar : dia aja Bu, jangan saya, temannya juga bilang: jangan saya, dia
aja.....

Yanti

lilis setiawati <[EMAIL PROTECTED]>
11/29/04 09:37 AM
Please respond to

cc

Subject
RE: [balita-anda] Minta advise ttg ambil PRT dari yayasan

Mamanya Tian,

Saya sudah sering ambil pembantu dari yayasan. Terutama yayasan di sekitar
Kemayoran sana. Memang kita dapat jaminan 3 bulan, dan setelah 3 bulan
ternyata pembantunya semua minta balik ke yayasan karena katanya sudah
nggak ada tanggung jawab lagi. Yah kalau saya sih sudah dicadangkan biaya
pengambilan tersebut buat 3 bulan gitu. Kayaknya hampir semua yayasan sama
deh, pernah juga ambil di daerah Mangga Besar juga gitu. Yayasan PRT
maupun baby sitter pada dasarnya mirip2 gitu. Kalau pembantu saya sekarang
ini bukan dari yayasan kebetulan dibawain sama pembantu kakak saya,
kerjanya lebih awet dan kerasan gitu, kemarin waktu lebaran malah dia cuma
pulang 3 hari saja. Pembantunya dari Tegal sana. Mending ambil pembantu
dari yayasan yang nggak profesional deh, soalnya kalau profesional malah
lebih repot banyak aturannya.

Rgrds,
Lilis

"[ Mom Tian ]" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
mbak temennya namanya siapa ???
hari ini saya mau complain nich.
jadi ada bukti juga kalo yayasan nich super duper jelek ..
trus emang ada apa samapembantu yg ambil dari yayasan itu??

thanks yah

Best Regards:

Mom Tian

Yahoo! Mobile
- Download the latest ringtones, games, and more!

Find local movie times and trailers on Yahoo! Movies.

Kirim email ke