Ayahnya Nabila,

Nabila sehari BAB nya berapa kali? Bisa disebut diare apabila patokannya Nabila
sudah BAB lebih dari 6 kali sehari dan jumlahnya banyak. Kalau belum sampai 6
kali sehari dan encer bercampur air belum bisa disebut diare Pak. Mengenai bab
yang cair mungkin perutnya Nabila lagi kembung tapi kalau nggak sampai 6 kali
sehari sih
nggak pa pa Pak, jangan panik yach.

Mengenai stop ASI, aduh pak jangan yach...Daripada susu formula (botol) lebih
baik ASI dari Bundanya saja. Untuk sementara Bundanya jangan maem yang
pedes-pedes demi Nabila harus mau berkorban. Untuk anak bayi kalau mengalami
diare hebat obat yang paling manjur adalah cairan dan waktu, cairan terbaik
adalah ASI dan larutan
elektrolit atau kalau untuk bayi disebut Pedialit. Tapi dalam kasus Nabila ini
saya rasa hanya dengan terus memberikan ASI persoalannya akan cepat teratasi.
Kuncinya ayah bunda nya jangan panik yach...terus berikan ASI yang banyak
kepada Nabila, hangatkan bagian perut, punggung dan telapak kaki dengan digosok
minyak telon dan
gosokan lembut telapak tangan ayah bundanya bisa membantu menghangatkan Nabila.

Pilek dan diare adalah problem yang sering dihadapi balita dan mostly untuk
anak seumuran Nabila penyebabnya Virus. Virus nggak ada obatnya Pak, hanya
sistem kekebalan tubuh si anak sendiri yang sudah dia dapatkan sebetulnya sejak
dalam kandungan bundanya + ASI. Jadi lain kali kalau Nabila pilek nggak usah
pake vitamin
macem-macem ya Pak, terus aja berikan ASI karena ASI adalah yang terbaik.

Salam buat Nabila dan bundanya,
Dewi

[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Moms & Dads,
>
> Anak pertama saya Nabila ( 23 hari) sepertinya terkena diare, soalnya BAB
> nya bercampur dengan air.
> Saya punya beberapa pertanyaan mohon bantuannya:
>
> 1.Gimana ya caranya bedain BAB bayi yang terkena diare sama ngga?
>    Sekarang saya sama Bundanya selalu siap-siap nyedian susu botol buat
> minumnya takut kekurangan cairan.
>    Sebelumnya Nabila minum ASI dari Bundanya tapi karena kemaren dia diare
> ASI nya di stop takut
>    penyebab diare dari ASI karena Bundanya makan makanan yang pedas atau
> panas (maklum org padang)....

> [...]

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor
ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya.
Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan
tarif Rp 1.500.