Dear umiNadhif,

aku juga pernah nanya ke DSA ku, kalo anak sudah terlanjur kena hernia gimana
pengobatannya,
karena waktu itu aku takut Fathiya (5bln) kena hernia karena dia kalo ee' selalu
ngeden (tapi alhamdullilah engga),
dan DSA ku bilang jalan satu2nya ya harus operasi, sebelum terlanjur usus nya
turun kebawah, yg berarti kejepit,
dan kalo sudah begitu (usus terjepit) resikonya lebih berat lagi mbak.
jadi mungkin lebih cepat lebih baik, biasanya anak kecil penyembuhannya lebih
cepat dibandingkan orang dewasa.

Mengenai anastesi, aku rasa sih tidak ada pengaruhnya dengan pertumbuhan dan
perkembangan nadhif.
InsyaAllah Nadhif baik2 aja ya mbak.

salam,
Permatasari
Quality, Environment and Safety
PT. Schering Indonesia
Tel. : 021 30014 448
Fax  : 021 30014 382
E-mail : [EMAIL PROTECTED]

                      "Dhinok"

                      <[EMAIL PROTECTED]

                      an.com>          To:     "Balita Anda"
<[EMAIL PROTECTED]>
                                       cc:

                      15/11/04 09:56   Subject:

                      AM                       [balita-anda] balita dioperasi

                      Please respond

                      to balita-anda

dear mom'm and dad's...........
please sharingnya yach........yang anaknya pernah dioperasi
soalnya sekarang ini saya bener-bener khawatir, karena nadhif (10 bulan)
ternyata menderita hernia dan menurut dsa dan dsbanya pengobatannya hanya
melalui operasi. menurut mereka operasi yang terencana lebih safety daripada
operasi pada saat ususnya sudah terjepit. please ya mom's and dad's bagi
pengalamannya yang balitanya pernah dioperasi. saya khawatir pengaruh dari
anestesinya terhadap pertumbuhan dan perkembangan nadhif berikutnya? atau saya
harus tunggu sampai nadhif usia 1 tahun atau paling tidak sampai nadhif bisa
jalan? sekarang ini dia sudah mulai rambatan dan sudah bisa berdiri sendiri.
tadinya saya sudah mantap merelakan nadhif dioperasi tapi ketika banyak yang
bilang, aduh kasian anaknya masih kecil dioperasi, kasian kalo harus puasa,
kasian karena diinfus saya jadi goyah lagi. kalau abinya sich udah mantap kalau
nadhif dioperasi, karena pertimbangannya dia sering keluar kota dan bagaimana
kalau tiba-tiba usus nadhif terjepit dan tidak bisa balik lagi, maka pada saat
itu juga harus dioperasi. please ya mom's and dad's

ummi nadhif
 yanglagisedih

ke nomor 8811, selama 16 Okt sd. 30 Nov. 2004.
merchandise komputerakt!f bagi para peserta polling yang beruntung. Satu nomor
ponsel hanya berhak memberikan satu suara dukungan untuk tiap kategorinya.
Polling ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel, Indosat maupun Excelcom dengan
tarif Rp 1.500.