Moms,
Aku mau share nii..
dulu anakku Khaka (17bl) sebetulnya udah mau jalan dari umur kurleb 11 bl,
karena dia klo kita pegangin tangannya mau jalan trus digendong juga ga mau
maunya ditatih untuk jalan. Apalagi klo di mall, di stroller ga mau maunya
turun mulu..
Ya udah aku beliin activity walker hadiah ultah dia pas umur 1 th..
awalnya sii ga berani, tp aku cuekin aja dan sedikit di'paksa' biar dia mau
jalan pake activity walkernya.
Trus lumayan tuh, usia pas 13 bl 3 hari dia udah bisa jalan sendiri dan
langsung lancar bgt..
umur 14 bulan udah bisa lari2 kemana-mana..
Kesimpulannya sih menurutku, ntar juga klo anaknya udah mau jalan sendiri dia
juga pasti bisa jalan, asalkan jg lupa aja kita bt ngajak/ngajarin jalan terus
tiap hari.. (cmiiw)
Mungkin saat itu dia masih blom berani aja..

Bt Mbak Wanda,
kata orang tuaku sii,katanya anak perempuan lebih cepet jalannya karena klo
anak laki cenderung pemalas.
Tapi anak temenku laki2 udah bisa jalan dari umur 10 bl..
Jadi sepertinya sih gen ge mempengaruhi jalan anak..

Segitu aja dulu sharing-nya, mudah2an bisa bantu.

cheers,

Yanti-Bunda Khaka