Dear Parents,

Ini saya sekedar curhat ya..karena banyak orang yang negative thinking dengan apa yang telah diperbuat oleh AS terhadap negara kita tercinta ini. Sebelum ada himbauan untuk memberikan donation kepada korban tsunami, kami disini sudah melakukan hal itu...dari semua lapisan masyarakat (berbagai macam warganegara) sepertinya turut merasakan apa yang masyarakat Aceh rasakan. Saya pun menerima banyak ucapan belasungkawa dari orang tua murid, guru, dan teman2 (meskipun mereka sering bertanya : Aceh itu sebelah mana Bali?)

Anyway, sebetulnya itu tidak terlalu mengusik perasaan saya, namun bila ada yang masih negative thinking tentang ini, terus terang saya bersedih. Tahukah parents, anak2 SD disini juga menggalang dana dengan membuat craft dan menjualnya, dan nggak sedikit juga yang berinisiatif sendiri, seperti ada kakak beradik yang jualan hot chocolate dari pagi sampai sore diperempatan jalan (tentu ditemani oleh orang tua mereka) tidak menghiraukan dinginnya udara (kalau pagi sekitar 28 Fahrenheit-minus 2 celcius- dan paling hangat udara hanya 44 Fahrenheit -6 celcius-), meskipun begitu mereka nggak ada yang mengeluh...Ada juga yang membawa kaleng2 untuk tempat uang, sepulang sekolah mereka berdiri didepan dept. store2 untuk meminta donation kepada orang2 yang habis belanja atau ada juga yang menglelang christmas giftnya melalui Ebay dan uangnya untuk donation. Anak saya sendiri (Savero-5 thn-kindergarten) mulai kemarin berjualan cookies (meskipun orang tua murid yang berperan untuk mengorder dan mendistribusikan kepada costumer). Savero menelphone teman2nya dan juga teman2 saya dan ayahnya, dengan lugasnya dia memberikan penjelasan...Jadi apakah saya juga harus ber-negative thinking dengan apa yang sudah mereka kerjakan...Ketika salah satu anak saya tanya why are you doing this? mereka jawab: It can be happen to us as well, anytime, anywhere...We just feel sorry to the children who lost their parents...

Mengapa saya tahu pasti uangnya tidak mereka pakai sendiri? karena pada saat mereka melakukan misi itu ada stasiun TV yang meliput dan pada saat mereka menyerahkan uang tersebut ke World Vision/Red Cross/ Mercy Corps TV itu meliput juga, jadi kita tahu benar bahwa uang itu benar2 mereka sumbangkan.

Udah segitu aja curhat saya..mohon maaf kalau tidak berkenan dihati parent semua...

Mama Savero & Karima

Don’t just search. Find. Check out the new MSN Search! http://search.msn.click-url.com/go/onm00200636ave/direct/01/