From: "lilis setiawati" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, February 01, 2005 11:42 AM
Subject: Re: [balita-anda] Jadwal minum susu bayi 1th

> Mbak Melisa,
>
> Kenapa mesti dikurangi justru susu itu bagus buat pertumbuhan anak, selain
itu kalau bisa anak jangan diberikan susu yang tidak sesuai usianya. Karena
susu itu memang sudah diformulasi sesuai dengan usia anak. Anak saya saja
minum susunya s/d umur 3 tahun 5 botol sehari, terbukti sehat dan
pertumbuhannya bagus jarang sakit-sakitan. Kalau masalah gigi tidak pernah
mengalami kerusakan karena selalu disikat. Susu malah lebih bagus dari
cemilan dan tidak menyebabkan obesitas, justru cemilan yang bisa membuat
obesitas.

> Selain itu anak saya walaupun minum susunya banyak nggak terbiasa tuh
dengan makanan yang selalu ingin manis2, jadi nggak ada pengaruhnya antara
minum susu dan kebiasaan makan makanan yang manis2.
> Malah DSA saya Dr. Dwiputro menyarankan untuk memperbanyak minum susu,
apalagi kalau anaknya nggak doyan/sulit makan.

> [...]
usia
> prasekolah. Jadi lebih baik mulai sekarang agak dikurangi Mbak. Coba kasih
> cemilan2 yg bergizi diantara waktu makannya, supaya terbiasa dg berbagai
> macam variasi rasa dan tekstur makanan.
>
> Waktu anak saya usia 1 tahun minum susu hanya pagi, sore dan malam masing2
> 120cc. Perlahan-lahan saya ganti susunya dg UHT. Pertamanya dia enggak mau
> yg plain, tapi sekarang udah mau dan bisa habis 1 kotak yg 200cc sekali
> minum. Bagas kan udah usia 1 tahun, mungkin bisa divariasikan susunya dg
> UHT, agar enggak terbiasa makan yg manis2.

SUMATERA UTARA !!!