Momminya Irgen,

Kalo boleh sharing dikit..
Kavinku dah mulai blajar BAB di potty sejak umur 5
bulan (dah duduk tegak)… gak langsung sih awalnya
ditatur dulu…(lsg ke closet) n skarang hampir 10 bln
Kavin dah mau BAB di closet..dgn catatan pas Kavin gak
rewel n lagi manis..but kalo kluar angotnya ya udah
BAB di celana sambil jonkok di potty…
Kalo masalah pipis sejak Kavin 7 bln dah aku ajarin
tiap mo tidur n bangun tidur ditatur di closet…sambil
yg natur omong ssshhhshhhh n maaf pegangin penisnya….
N skarang Kavin hampir 10 bln kalo mo pipis mesti
narik2 aku or mbak-nya yg ngasuh….n langsung ditatur…
but namanya anak kalo keenakan main ya wis…bablas
ngompol…
Kavin juga pake pampersnya juga pas pergi aja… malem
bobo gak…ngompol dikit juga biarin…malah untuk kerjaan
papanya…he…he..
Yg penting kalo mo ngajarin ya sabar aja.. jgan
ditarget cepet bisa…ntar anak stress.
Dilatih aja pelan2…

Ok, smoga membantu,ya

Uci mamaKavin
www.babiesonline.com/babies/k/kavindra

PS : webnya irgen dipassword,ya?? Kok gak bisa visit…

[balita-anda] Mo tanya gimana sih ngajarin anak
"Toilet training..."
Mommy-nya Irgen
Sun, 06 Feb 2005 01:18:47 -0800

Moms & Dads mohon sharingnya...

Anak saya Irgen umur 13 bulan, dia skrng memakai
diapers setiap hari..saya ingin sekali memulai toilet
training utk dia..mohon sharingnya dong..gimana ya
trik-trik ngajarin dia bisa belajar pipis and BAB di
potty-nya, maaf apabila pernah di
posting/dibahas..mohon berbagi pengalamannya..terima
kasih sebelumnya..

Mommy-nya Irgen

=====
Mommy-nya