Tapi terkadang lihat batuk pileknya juga, kalau pileknya udah lama dan ingusnya
berwarna hijau sebaiknya memang dibawa ke DSA dan dikasi obat yang lebih tepat,
apalagi kalau sebelumnya diiringi dengan panas. Mau cerita aja, anak temanku
meninggal karenapada awalnya batuk, badannya panas, dan ternyata anaknya kena
pneumonia, alhasil anaknya masuk ICU dan dipanggil oleh Yang Kuasa.

Aku pribadi kalau anak2 batuk, selagi badannya ga panas dan ingusnya berwarna
putih memang ga dibawa ke dokter, paling dikasi minuman madu hangat, sop ayam,
dan perbanyak buah2an, tapi kalau udah panas dan panasnya ga hilang dalam 2
hari sebaiknya dibawa ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, bukan apa2
sekarang ini yang namanya sakit banyak banget macamnya dan virus penyebab flu
pun udah ga keitung berapa jenisnya, untuk itulah kita harus lebih waspada,
biar ga menyesal dikemudian hari.

Untuk flu kadang anak juga perlu obat untuk meringankannya, dikhawatirkan
dengan tidak minum obat akan memperburuk kondisi si anak sehingga daya tahan
tubuh lemah dan gampang masuk penyakit yang lain.

Alhamdulillah DSA langganan anak2ku ga  gampang kasi antibiotik, selain itu
juga bisa konsultasi agak lama.OKd mbak.......semoga Kevin cepet sembuh ya....

Yenni
Mamanya Naufal-Nabil-Nadhif

tere <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Hheeehhe...iya sorry mbak, habis masih susah nih ngilangin kebiasaan 'jman
dulu' sindrome, minum obat baru sembuh, hehehhehee...
Tapi yg jelas sih aku udah 'anti' sama antibiotik, hehhehehee...

Oke mbak, thanks yah utk info-nya.

Tere-kevin's mom
http://www.babiesonline.com/babies/k/kevin_n