halo mbak windaaaaaa

kebetulan aku abis baca dari www.depkes.go.id, berikut kutipannya:
------

Untuk memberantas jentik-jentiknya, digunakan abate. Nyamuk Aedes aegypti
suka bertelur di air jernih yang menggenang. Tidak seperti nyamuk malaria
yang telurnya di permukaan air, telur nyamuk Aedes menempel di dinding wadah
air jernih. Bisa dinding kamar mandi, tempat minum hewan peliharaan, kaleng
bekas, kolam air teratai, dan sebagainya.

Oleh karena itu, perlu digunakan abate atau membersihkan bak mandi maupun
tempat minum hewan secara teratur minimal seminggu sekali. Beberapa saat
setelah abate dicampurkan ke air, residunya akan menempel di dinding wadah
air. Maka, saat jentik menetas dari telur, ia langsung terkena residu abate.
Matilah jentik-jentik itu.

Abate bisa digunakan di tempat penampungan air minum. Dikarenakan residu
abate menempel di dinding, maka di air tidak ada apa-apanya dan aman bagi
manusia. Yang perlu diperhatikan adalah dosis abatenya, jangan sampai
berlebihan. Karena itu, ikutilah aturan pakai. Bila berlebih, abate bisa
saja mengontaminasi airnya.

---------

mbak,

beberapa bulan lalu saya pernah iseng nge-test kadar air tanah saya di
tempat pengujian air, hasil yg saya dapat cukup bikin eneg perut saya... air
yg kelihatannya jernih dan bersihhhh ternyata mengandung zat zat kimia dan
unsur2 (ngga ngerti apalah namanya) yg sangat tidak sehat untuk diminum.....
sayangnya saya ngga nyimpen reportnya, cuma, begitu saya tau harilnya, sejak
detik itu saya stop konsumsi air sumur....

udah coba test air belum mbak? semoga gak separah air rumah saya yaaaa.....