From: Evi Eryani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 02, 2005 8:12 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Gaji PRT

PRT-nya sudah berapa lama pak ikut? Kalau selama ini dia tidak neko-neko

dan krasan menurut saya sih wajar  ya segitu apalagi ada tambahan
mengasuh
anak. Anak umur 2 tahun itu memerlukan pengawasan yang lebih ketat
dimana
dia suka bereksplorasi dan jam tidurnya sudah mulai berkurang. Kalau
memang pembantu ini dalam tugas-tugasnya bagus dan sayang ke anak
sebaiknya jangan diganti pak, susah sekarang nyari pembantu. Dari
beberapa kali hunting pembantu dari yayasan rata-rata yang non
pengalaman 250 ribu, yang pengalaman 300-600 ribu tergantung nego, uang
admin rata-rata 400 ribu dan garansi penggantian cuman 3 bulan jadi
kalau
3 bulan dia minta pulang kita nggak diganti sama saja kita menggaji
pembantu itu perbulannya lebih dari 350 ribu kan? Habis itu repot deh
cari
lagi, uang lagi.
Demikian saran dan informasi saya, o iya harga diatas untuk di Jabotabek

lho, kalau luar kota saya kurang tahu.

Best Regards,

Evi Eryani
Tax Planning & Control

"Azhar Richsan" <[EMAIL PROTECTED]>
02-03-2005 07:51
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc
"ARH" <[EMAIL PROTECTED]>, <[EMAIL PROTECTED]>,
"faisalindo"
<[EMAIL PROTECTED]>
Subject
[balita-anda] Gaji PRT

Ayah/Bunda,
 Mohon sharingnya doong, berapa sih pasarannya gaji PRT sekarang ini?
PRT
di rumah minta naik gaji menjadi 350 ribu/bulan (gaji biasanya 285 ribu)

dengan tugas :
- Mengasuh Rhenald (2 th, 7 bln+) Senin-Jumat pkl 06.00-19.00
(Sabtu-Minggu diasuh Aku+Istri)
- Cuci pakaian (Aku+Istri+Rhenald) Senin-Minggu
- Beres-beres kamar tidur + sedikit beres-beres rumah (nyapu, ngepel
saja)
- Tidak masak

Bagaimana menurut Ayah/Bunda? 350 ribu kemahalan atau cocok?

Aku dan istri berniat mengganti PRT. Kalo Ayah/bunda punya informasi ada

PRT yang ingin bekerja dengan gaji 285 ribu - 300 ribu tolong kabari
(japri aja [EMAIL PROTECTED])

Mohon maaf jika tidak berkenan

salam,

papanya Rhenald