Kalau SD Al Fath sepertinya pendaftarannya sudah tutup deh
pak...(CMIIW), karena anak saya sudah sampai pada tahap pembayaran
macem2 (stl dinyatakan lulus obervasi).

Kalau saya, faktor2 yang saya pertimbangkan dlm memilih SD a.l:
1. lokasi, jangan terlalu jauh - kasian anak kalau macet
2. metode pengajaran mis. Active learning - ini bisa diketahui dengan
ngobrol sama guru2nya dan ortu murid di situ
3. lingkungan sekolah serta fasilitas
4. status sekolah
5. prestasi sekolah dan keaktifan sekolah ikut kegiatan lomba
6. mata pelajaran diluar pelajaran rutin/wajib.
7. banyaknya murid dalam satu kelas serta guru pendampingya (biar anak
benar2 diperhatikan di dalam kelas.
8. agama
Dll...

Al Fath, metode pengajaran nya bagus karena dia sudah active learning,
serta setiap hari selalu ada percakapan in English (bilingual). Di sini
anak juga dihargai apa adanya, artinya setiap anak adalah juara 1
dibidangnya masing2. setiap kelas Cuma ada 20 - 23 anak dan dipegang
oleh 2 guru.

MP, menurut tetangga saya yang anakknya disitu, merupakan sekolah SD
umum yang banyak pelajaran agama islamnya. Saya nggak tau active
learning apa enggak...

SD Al Azhar Pamulang juga bagus lho pak...kebetulan anak saya TK disitu
tapi udah bisa milih lain sekolah SD nya karena bosan katanya :)

dan kebetulan anak saya jg nggak jadi di Al Fath ...nggak tahan macetnya
jl cirendeu serta agak jauh dari rumah saya yang di Sarua....anak saya
lebih milih di SD Pembangunan Jaya di Bintaro Jaya (yg kebetulan memang
sudah masuk semua criteria penilaian saya).

Sekian pak, mudah2an membantu. Maaf kepanjangan.

Mama Nadira n Farrel.