Wah..pengalaman mbak hampir sama nih sama aku. Cuman bedanya bukan suka
dijajanin, tapi suka dibela gitu. Aku dan suami sepakat utk 'tidak terlalu
memenuhi semua keinginan anak', supaya anak belajar utk menahan emosi & spy
mandiri. Waktu sedang di'training' eh omanya dateng langsung ajah apa yg mau
diberi, langsung deh 'buyar' semuanya. Sempet 'kesel' juga, tapi gimana toh,
kalo kita yg ngomongin ntar malah berantem, suruh suami takut ntar
tersinggung, susyeh deh...
Trus kali lain, aku tuh suka nga suka kalo anakku tuh diajarin, 'mana mata
genit, (trus sambil matanya dikedip2kan gitu) aduh sebel deh, mana suamiku
juga jadi ikut2an. Karena nga berani bentak mertua, jadi aku langsung ajah
bilang ke suami (dihadapan mertua juga) : 'jangan ajarin gitu deh, nga
bagus!", tapi dengan nada datar sih, nga marah2. Eh nga tau denger apa
enggak, mertua tetep ajah 'goda' anakku dengan 'mana mata genit', jadi
tambah sebel...
Pengen bilangin ke suami, tapi takut ntar tersinggung karena itu mamanya,
tapi kalo nga dibilang, koq ganjel banget didada yah, bawaannya pengen marah
ajah kalo udah mertua 'ngeledek'. Gimana nih...sharing dong....

Tere-kevin's mom
YangNgaPengenBuatPermusuhanAntaraMertuaDenganMenantu.