Mbak aku jg wkt hamil 7 bln sungsang, sama dsognya disuruh ikut senam
hamil dan banyak nungging/sujud dan ngepel..untuk membantu membalikian
posisi bayi.

semua anjuran orang bahkan dipijit pun aku udah pernah, tapi ternyata
tidak dapat membalikan bayi ke posisinya. akhirnya tetep harus dicaesar
juga... dan maju lebih awal 2 minggu dari perkiraan dokter karena
ketubannya hampir habis, akhirnya tetep dicaesar juga deh...

tapi temenku ada juga yang berhasil dengan cara2 tsb, tapi pas waktunya
dia tetep dicaesar karena pembukaannya lama dan ketubannya udah hijau.

yah mungkin tergantung kita dan bayinya juga kali ya?? tapi usaha2 gitu ga
ada salahnya juga dicoba...

oke semoga berhasil ya dan adik mbak bisa melahirkan normal...

[EMAIL PROTECTED]
03/21/2005 08:24 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
[balita-anda] Bayi Sungsang...

Dear Moms....
Adik saya ( di Jakarta ) sedang hamil 7 bulan (anak pertama) kemarin waktu

check up dokternya bilang si bayi dalam posisi sungsang...,  kalo senam
atau
pijit kira2 ngebantu balik gak yah posisinya ? ada yang berpengalaman gak
yah..., trus juga dimana tempat senam / pijitnya?

Tengkyu moms...
Lea

Kirim email ke