Parents,

Aku mau share sekalian mohon info u/ menghadapi PRT baru.....
Kondisinya aku dapet 1 org PRT , kebetulan PRT nya tetangga bawa saudara
dari Bogor....
udah seminggu ini aku nerima dia, awalnya liat org nya baik, bisa langsung
deket ama anak2 ku, kondisinya dia janda anak 1, en pengalaman kerja pas
masih gadis di org Jepang......
En banyak hal seru yg aku liat en kadang jadi perbandingan dg mba nya yg
lama.......
cth, dia lebih cuek dari mba ku yg lama, tiba2 duduk di ruang TV u/ makan,
pas aku bilang bobo nya jam 9 malam spy besok paginya gak kecapean, eh dia
setengah sembilan bobo tanpa bilang2, dg kondisi salma daffa masih
bangun.....he..he...
trus, tiba2 aku liat jepitan rambut yg dia pake kok sama dg punya
adekku.....? ternyata emang sama, trus kayaknya di tuker ama dia......
walah........aku jadi deg2 an, gimana ntar kalo' aku bawa ke rumah sendiri
dg kondisi anak2 hanya dg mba baru ini + mba yg pulang hari di sana..?

aku ampe pusing, gimana caranya ngomong ke dia .....takut
tersinggung....abis trauma ama mba yg lama suka ambekan kalo'
dibilangin......
akhirnya semalam , aku beraniin ngobrol.....en aku tegur pelan2 ttg
kebiasaan di rumah kita, makan gimana, duduk pas jaga anak2 jgn sampe ikutan
senderan, pokoknya saling jaga....., aku juga wanti2 ayahnya anak2 jgn sampe
ngulang kesalahan waktu dg mba nya yg lama.....
( ayahnya anak2 suka ikut2an negur PRT .....)

tadi pagi sih blm ketauan perubahannya, tp aku mau rubah sistem.....soalnya
yg lama waktu itu aku sangat tergantung dg mba' nya anak2, akhirnya jadi
susah negor......
kira2 ada pengalaman gak yah, gimana pembagian kerja u/ kondisi keluarga
kecil dg anak 2 kayak aku gini, soalnya mba satu lagi di rumah pulang di
hari minggu....
trus, cara peneguran ke mereka gimana yah.....waktu en kondisinya.....
aku kalo' udah cocok jadi sayang ama mereka, tp gimana caranya negor yah...?

thx,