From: "Caroline Silka" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: RE: [balita-anda] gak bisa diem
Date: Mon, 4 Apr 2005 14:33:12 +0800

Hallo ayahnya Irfan and moms/dads,

Saya jadi pengen nanya, saya sebetulnya juga awam masalah ginian. Ada
yang bilang, anak Autis itu dibagi dua macem, 1) anak yang terlalu
aktif, tidak bisa diam, dan 2) anak yang belum bisa berbicara sampai
dengan umur 2 thn (cmiiw) atau tidak mau bersosialisasi dgn
lingkungannya.

Well, apakah (maaf) tindakan seperti Irfan ini bisa dikategorikan Autis?
Maaf, ayahnya Irfan, saya tidak bermaksud men-judge, tapi Cuma tanya,
soalnya anak saya sendiri juga aktif banget, sampe BS-nya kewalahan
juga. Tapi Mike (anak saya) baru 10.5 bulan, ngocehnya banyak, gerak2
ngak karuan, sampe kita sendiri pusing liatnya, trus keringetan trus
dia, pegel deh pokoknya. Saya takut juga kalo dia Autis.

Mungkin ada yang bisa kasih info lebih banyak ttg Autis.
Sebetulnya bahaya ngak sih Autis itu?

Regards,
Carolline Silka Wibowo
Mike's Mom

-----Original Message----- From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Monday, April 04, 2005 2:19 PM To: balita-anda@balita-anda.com Subject: [balita-anda] gak bisa diem

Ada aja yang dikerjain. Gak pernah saya lihat duduk manis, apalagi
bengong. Kalau nggak mulutnya yang terus 'bunyi' nanyain ini itu,
badannya yang terus bergerak. Jungkir balik di kasur, loncat2 di atas
kasur , ambil mobil2an, ambil mainan yang lain, tanya ini, tanya itu
lagi, cium2 adeknya, narik2 kaki adeknya yg lagi tidur, dan lain2
aktivitas tanpa diam adlah pemandangan sehari-hari irfan (3 thn+++) di
rumah.

"Dora lagi...dora lagi..., Bosennn!!!", katanya pas di TV muncul film
Dora untuk kesekian kalinya. "ya udh, TVnya matiin ya..",
"Jangan...!!!", teriaknya lagi. Nah lho.

Nonton dora sambil 'anteng' berdiam diri..?. Sekarang kayaknya Enggak
lagi. Sambil nonton tuh badannya masih terus bergerak kesana-kemari.
Loncat2annya di atas kasur juga masih. Gangguin adeknya juga masih
sambil diselingi minta susu atau air putih, mungkin saking hausnya
luncat2an ya. "TVnya dimatiin ya...?" "jangan..!!!" teriaknya lagi
sambil terus luncat2an.
Ampun..., lumayan capek juga ngelihatnya. Kerasa juga gimana capeknya
isteri di rumah ngadepin si irfan ditambah ngurus si Raissa yg masih
imut itu.

rgrd

AYO GALANG SOLIDARITAS UNTUK MEMBANTU KORBAN MUSIBAH DI ACEH & DAN SUMATERA UTARA !!!

FREE pop-up blocking with the new MSN Toolbar - get it now! http://toolbar.msn.click-url.com/go/onm00200415ave/direct/01/