Waktu anak saya (5 bln), juga mengalami hal yang sama setelah sy berikan
obat batuk pilek, dibadan dan wajahnya timbul bintik-bintik merah. Jd
ternyata dia alergi obat batuk dan pilek-nya (kl ndak salah utk batuk: dlm
bentuk puyer racikan, sdgkan utk pileknya: triaminic), setelah obatnya
diganti, berangsur2 bintik2 merahnya hilang.

Anak sy juga alergi dengan makanan bayi instan, sama juga kalo diberi
makanan by instan, seluruh badan dan wajahnya jg timbul bintik2 merah.

Mungkin demikian jg dengan anak anda.
Mudah-mudahan membantu...

On Apr 12, 2005 8:35 AM, Caprina Runggu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Moms and Dads,
>
> Saya mau tanya nih, anak saya Dita (8 bulan) lagi gatel tenggorokannya
> mungkin mau radang tenggorokan atau batuk (nuler dari tantenya yang
> bantu jaga dia yang sebelumnya kena radang tenggorokan), apa ya
> obatnya..? Soalnya dikasi makan, minum air putih, minum vitamin dan obat
> tempra (sementara saya kasih tempra untuk penghilang rasa sakitnya)
> semua di muntahin, dikeluarin dari mulutnya karena dia gatel seperti
> kita gatel tenggorokan mau keluarin lendir gitu moms/dads.
> Trus apa yang musti saya lakukan, karena kasian lihat dia resah/gelisah
> [...]

Best Regards
Dhaniek Kusumawardhani