From: "Sandra Tjipto Soenaryo" <ssoenaryo <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
@yahoo.uk.com>

To: "undisclosed recepient"

Sent: Tuesday, April 12, 2005 3:50 PM

Subject: Fwd: HUGHES YANG CERDAS TAPI BODOH

Ketika Hughes menikah beberapa tahun yang lalu, saya luar biasa bahagia.
Saya tidak mengenal Hughes atau Avin  tetapi entah mengapa ikut berbahagia
melihat perempuan bertubuh besar itu bertemu dengan Prince charming-nya.
Saya pikir : "pasti cinta mati".. hiks hiks hiks... Kalau saya diundang ke
pernikahannya pasti saya menitikkan air mata karena terharu. Hughes adalah
sosok Perempuan urban yang modern yang mematahkan stereotype bahwa orang
mesti jangkung, langsing dan cantik untuk berada di dunia entertainment/show
biz. Dia bukan saja pintar dan independent tapi juga kelihatan cantik dari
dalam, menyelesaikan sekolah S1, nya dengan baik, serta suara dan tutur
katanya yang empuk itu memberikan kesan kalau dia adalah perempuan yang
sangat lembut. Dia mungkin mengingatkan kita pada Oprah, atau Queen Latifa
dan banyak nama lain di belahan Barat yang sudah sejak lama mematahkan
stereotype yang kita bicarakan di atas.

Ketika Hughes secara tiba-tiba mengumumkan gugatan perceraiannya nya kepada
sang suami Avin, saya shocked berat dan bergumam: "Whattt?" Ternyata dibalik
suara dan tutur kata empuk itu ada kawah api active yang siap meledak dan
mengalirkan larva nan panas. Saya lebih terkejut lagi ketika Gosip
infotainment mengatakan kalau Hughes tidak memberikan notice kepada sang
suami. "whattt???". Jadi dia pergi dari rumah dengan alasan menginap dirumah
orangtuanya dan dari sana di menyewa pengacara untuk melakukan gugatan.

Belakangan ini saya lebih terkejut lagi, ketika Hakim belum juga mengetuk
palu perceraian karena Hughes yang saya pikir pintar tadi, menolak membagi
harta gono gininya, yang jika saja Hughes pintar, mestinya Hughes tahu bahwa
resiko legal sebuah perkawinan adalah "pembagian harta gono-gini",
regardsless, betapapun kita menikah dengan seorang gembel tanpa pekerjaan
yang menipu dan meng-exploitasinya. Lalu dalam 3 hari terakhir acara
Infotainment yang mengupas perceraian Hughes berubah menjadi ugly ugly ugly
dan agak bikin kita mau muntah. Pertama Hughes memecat Pengacaranya
laki-laki, Max, lalu meng-hire pengacara perempuan terkenal, Elsa Sayarif,
yang mungkin memberinya nasihat: "kamu mesti terbuka! Ayo terbuka saja!
Keluarkan uneg-uneg kamu! keluarkan isi perutmu! Tranparant saja, ayo be
open, you go gal! Agak di dramatisir sedikit".

Yang terjadi 3 hari terakhir bener bener UGLY. Hughes dengan air mata
berlinang menceritakan semua rahasia rumah tangganya, mengeluarkan semua isi
perut, usus dan jerohannya, berusaha mendapatkan perhatian dan simpati
publik dengan mendiskreditkan sang suami. Suamiku tak pernah kerja, suamiku
dipecat dari Freeport, suamiku keras suka teriak, suamiku ringan tangan,
suamiku menepis tangan ibuku, suamiku punya kelainan sex, suamiku
mengexploitasiaku, suamiku meminta ku tetap bekerja walaupun aku kehilangan
janinku, suamiku. membobol safety deposit ku...... suamiku... suamiku...
uangku.... keringatku... pekerjaanku....jerih payahku. Lalu di TV lain Avin
membela diri, Hughes memfitnah saya, menzolimi saya, manager kan juga
pekerjaan, Saya normal buktinya seorang avin mengawini orang kaya hughes..
The fight is so ugly!

HUGHES TERNYATA BODOH. Hughes adalah perempuan Pintar yang bodoh, dan
melepaskan nilai-nilai "keanggunan" dan "harga dirinya" karena harta gono
gini.

BODOH, BODOH

Sebagai perempuan, kali ini, saya tidak bela perempuan...

Wassalam,

Sandra

  _____

Do you Yahoo!?
Make <http://us.rd.yahoo.com/my/navbar/sethp/*http:/www.yahoo.com/r/hs>
Yahoo! your home page

  _____

Yahoo! Groups Links

*       To visit your group on the web, go to: