FW: HATI HATI TERHADAP SUSTER BERNAMA MUDRIAH
  Wahh... suster2 memang ga boleh ditinggal sendirian dg anak kita nih..
bahaya...

  Subject: FW: HATI HATI TERHADAP SUSTER BERNAMA MUDRIAH

   HATI HATI TERHADAP SUSTER BERNAMA MUDRIAH

  Pengalaman ini sungguh sangat menyakitkan hati,membuat sedih dan rasa dendam
dan marah.Kejadian ini saya alami sendiri,ingin saya bagikan kepada semua ibu
yang sering meninggalkan anak2 balita di rumah di bawah  pengawasan suster.

  Kejadian ini bermula ketika saya mengambil Governess / Suster yang
bisamendidik di Yayasan Citra Bunda di kawasan Kelapa
Gading.Denganadministrasipengambilan yang mahal yaitu Rp.650.000 dan gaji
governess yang cukup tinggi yaitu Rp.750.000 sebulan ditambah uang cuti
Rp.100.00,saya mengharapkan mendapat sesorang yang berkualitas untuk menjaga
dan mendidik anak

  saya.Yayasa CB sendiri mengisyaratkan bahwa semua Governess adalah lulusan
SMA dan mengikuti kuliah terbuka di universitas yang dimiliki oleh Citra Bunda
(entah universitas apa namanya,yang jelas setiap bulan suster selalu cuti 2
hari untuk mengikuti kuliah di kampus Citra Bunda)

  Pada saat pengambilan saya sangat tertarik dengan pembawaan Suster Mudriah
yang lemah lembut dan sangat sopan.Setelah bekerja beberapa hari baru ketahuan
kalau Suster Mudriah sering sekali lupa untuk membawa  keperluan anak bila
diajak pergi.Bahkan sering menghilangkan botol minum yang ketinggalan di
mal.Saya masih memberi toleransi karena saya lihat dia

  sangat sabar dalam menjaga anak.

  Setelah beberapa bulan anak saya tidak juga menjadi dekat dengan  Suster
Mudriah bahkan sering menangis kalau waktunya tidur malam.Saya pikir karena dia
manja dan dekat dengan saya.Akhirnya pembantu yang tua bercerita kepada
saya.Suster Mudriah sering berlaku kasar terhadap anak saya dan bahkan sering
mencubit.Pernah waktu anak saya sakit dan tidak mau makan,dia mengancam :
"Nanti Dedek mati ya kalo nggak makan". Ketika saya konfrontir dia hanya
mengatakan bahwa apa mungkin dia bisa mengatakan hal2 seperti itu. Pembantu
saya yang tua juga bilang kalau anak saya muntah,suster  tsb menjadi marah dan
kain pel yang sudah dipakai untuk mengepel muntahan kemudian dilap secara kasar
ke mulut anak saya sambil bilang:heeeehhhh,nakal

  ya.

  Guru2 di sekolah juga sering bilang kalau anak saya selalu menangis kalau
makan siang di sekolah dan disuapin oleh suster tsb.Tadinya saya  tidak terlalu
pikirkan,karena anak saya memang susah makan.

   Akhirnya Suster tsb minta keluar setelah saya marah besar.Sewaktu saya pergi
menemani suami operasi jantung di Singapore,anak saya tidak membawa buku
pelajaran dan buku PR selama seminggu.Saya bilang untuk apa saya gaji Governess
900rb (gajinya tiap 6 bulan harus naik minimal 50rb) kalau bawa buku aja
lupa.Apalagi gurunya sudah menanyakan dan tetap tidak dibawa.Kesabaran saya
sudah habis.

  Setelah dia keluar kurang lebih 1 bulan,barulah anak saya mengatakan yang
sesungguhnya (anak saya berumur 3 1/2 tahun).Dia bilang takut dengan Sus Mud
karena suka cekokin Dede kalo nggak mau makan.Kadang2 lehernya yang dicekik.Dan
yang paling menyeramkan,Dede bilang kalau dia muntah sama Suster muntahnya
dimasukin ke mulut Dede dan sampai masuk ke hidung

  Dede.Ketika saya tanya kenapa dulu Dede nggak pernah cerita,dia bilang kata
Sus  mami kan nggak ada.Terus juga dibilang nggak boleh bilang ke mami.Pantas
saja dulu anak saya yang besar umur 6 tahun pernah menangis karena pipinya
dicubit Suster Mudriah.Tapi ketika saya tanya Suster tsb juga tidak mengakui.

   Peristiwa ini terjadi karena kelalaian dan kemalasan saya sebagai Ibu.Saya
terlalu malas untuk mengganti Suster karena merasa sudah nyaman dan malas
mengganti dengan yang baru.Semoga pengalaman ini bisa diambil  hikmahnya oleh
Ibu2 yang lain.

  Bagi yang menggunakan Suster Mudriah asal Salatiga - Jawa Tengah agar
berhati2.

Kirim email ke