From: Ratih Sri Maharani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, May 02, 2005 3:00 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Mohon inputnya ...

***********-***********

Moms,

Selama ini mas Haryo (5 bln) minum ASI thok krn saya mau ASI exclusive
sampai 6 bln.

Ehhh, ternyata Senin lalu, rematik saya kumat. Dan, setelah saya minum
obatnya, kok yo maag ikut kumat (panas - pusing - mual & muntah) s/d 3
hari, berlanjut (sampai sekarang) ke radang tenggorokan.

Jadi, mau enggak mau, mulai hari Selasa yang lalu, mas Haryo minum susu
formula. Duhh sedih banget, krn perjalanan kan tinggal sedikit lagi.
Dan, paling sedih ngliat Haryo jadi pemurung, ga aktif, lemes dan pucat.

Pertanyaan saya:

1. Perlu enggak susu formula nya diganti? Soalnya minum susu nya jadi
sedikit dan enggak semangat (beda banget dgn minum ASI, lahap).

2. Untuk minum ASI biasanya dia bisa habis sekitar 500 cc. Kalau susu
formula ada patokan juga enggak? Krn baru 30 cc udah di lepeh, kadang
kalau diterusin malahan muntah.

3. Bgmn caranya kita tahu bhwa susu formula tsb cocok/tidak cocok untuk
anak? Tadinya mas Haryo beratnya 8 kg, skrg jadi 7.5 kg, turunnya
drastis sekali ... dan jadi pendiam (tadinya aktif dan suka
ngoceh/teriak).

4. Apa betul kalau susu formula hanya bisa bertahan 2 jam stlh dibuat di
botol / dimimik bayi?

5. Kira2 sudah perlu enggak sih mas Haryo dikasih makanan pendamping
(buah/bubur susu)? Dan, seandainya ASI berproduksi lagi, boleh enggak
formula - bubur susu - buah distop, balik ke ASI thok?

Weleh, weleh, terlalu banyak pertanyaan yaaa .... maaf ya Moms, soalnya
lagi bingung banget. Rencananya sih mau ke dokter besok sore tapi perlu
banget buat nenangin diri nih ...

Terima kasih banyak yah Moms, saya tunggu sharing/inputnya ...

Salam,
Bune mas Haryo.

SUMATERA UTARA !!! ================ Kirim bunga, http://www.indokado.com
dari milis ini, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]