Mbak Vita,

Kasihan sekali Revanza.
Sebenarnya mungkin Reva bukan pilek, tapi alergi terhadap sesuatu. Coba dulu
bersihkan kamarnya, rutin ganti seprai 3 hari sekali, cuci AC, singkirkan
buku2 dan karpet, jemur bantal dan kasur, lap basah perabotan sehari 2 kali,
kecilkan AC kalau lagi tidur. Pokoknya hindarkan dulu dari pencetus alergi
seperti debu, udara dingin dan tungau.

Pilek bisa indikasi dari alergi, atau disebabkan oleh virus. Keduanya tidak
perlu obat-obatan.

Buktinya udah berganti2 obat dan dokter, pileknya Reva enggak sembuh kan?
Virus hanya dapat dilawan dg daya tahan tubuh. Jadi mulai sekarang stop
berikan Reva obat2an yang tidak perlu. Hindari pencetus alerginya. Kalau
tidur tersiksa karena mampet, bisa dibantu dg ditetesin Breathy.

Pengalaman menghadapi anak pilek dan batuk dg treatment di rumah saja ini,
saya dapat dari sharingan teman2 di milist dan ngubek2 internet. Jadi tidak
perlu harus selalu ke dokter setiap kali anak sakit. Terbukti anak saya jadi
jarang sakit dan recovery nya jadi lebih cepat.

Mengenai Valenza ya. Anak usia 3.5 bulan minum susu 720 ml itu sudah banyak
sekali loh Mbak. Maaf soal yg ini udah agak lupa. Tapi ada patokan jumlah cc
susu formula perhari dg perbandingan BB-nya. Barangkali parents yg lain bisa
menginfokan. Lagian kenapa enggak ASI sih Mbak? Bayi memang sudah bisa
mengenal rasa, makanya kebanyakan lebih suka ASI dari formula.

Salam,
Melisa