Aku juga waktu hamil 5 bulan kemarin diurut pak.
Abis perut bagian bawah sakit banget kalo jalan dan badan pegel2 semua.
Kata ibunya sih kandunganku turun. Jadi dinaikin.  Untuk posisi bayi
normal.
Tapi it works loh.  Abis diurut perutku da ga sakit lagi. kalo urut badan
(kecuali perut) cuma kayak dielus tapi ditekan.
Ototnya ga dipencet kaya dipijit gitu.  Dan juga ga lama.
Waktu liat bodyku kata ibunya anakku cewek dan  kemarin waktu USG kata
dokternya insyaallah cewek juga :)

Kalo menurutku sih kalo ga urgent2 bgt mendingan jangan deh ...
Walaupun ibunya da senior dan pengalaman tapi rasa khawatir tetep ada  :)

Maaf ya ga banyak membantu.

Wassalam
Bunda Alvero
www.babiesonline.com/babies/a/alvero

"Rousalia" <[EMAIL PROTECTED]>
05/04/2005 01:39 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Re: [balita-anda] ibu hami diurutl

Pak Zul,

Aku pernah lho diurut ... dan alhamdulillah ngga ada masalah ... tapi
memang
harus dg orang yg bener2 pintar urut ibu hamil ... tapi ngga boleh diurut
perutnya yach pak kecuali utk ubah posisi bayi ... tapi bener2 sama org yg
hrs pahaaaaaammmmmmmmmmmmm betulll pak :-)

Kebetulan posisi bayiku dulu sampai usia kandungan 6 bulan melintang ...
Nah, pas sudah masuk usia kandungan 7 bulan dan sudah msk jadwal periksa,
pagi harinya aku  pijat dulu utk ubah posisi bayi dan alhamdulillah pada
saat periksa n di rontgen, kepala bayi sudah dibawah ... Fyi, utk ubah
posisi bayi itu makan waktu 2,5 jam lho karna khan benar2 hrs hati2 dan
nggabisa sembarangan ...
Dulu, hampir setiap bulan (selama hamil), selalu diurut karna badan semua
khan pegal2 (kaki juga bengkak lho:-) ...) dan selama dipijat aku itu cuma
tiduran aja dan ngga pernah tengkurep, trus pas hamilnya dah besar, aku
cuma
duduk aja :-) ... Alhamdulillah sih ngga ada masalah yach pak, karna khan
jadi melancarkan peredaran darah plus ngurangin bengkak dikaki ...

Maaf kalau kurang berkenan ...

Salam,
lia