From: Mama Kavindra [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, May 17, 2005 7:25 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Sampai kapan kualitas ASI tetap baik?

Mbak Nurul...
Aku masih ngasih ASI ke Kavin 13 bln.. malem - pagi
sebelum kerja... masih ok kok..
Saran DSAku sih kalo bisa sampe 2 th.. itupun dr segi
ibu tetep hrs makan yg bergizi buat njaga kualitas
ASI...
Aku juga masih minum susu ibu menyusui...

Walaupun emang katanya > 1th ASI or susu bukan
kebutuhan utama krn kebutuhan utama dr makanan anak yg
notabene udah makan makanan kluarga..yg bergizi
tentunya..

Aku rasa kalo dr sisi psikologis mungkin bisa menjalin
kedekatan ibu n anak kali ya... but aku ngerasa bener
lho...

Kalo mo ngenalin susu sapi or susu pertumbuhan lain
misal susu UHT bisa dr usia 1 th... khusus susu sapi
murni or UHT bisa dicoba dg diencerkan dulu dg air
putih trus liat reaksinya kalo anak ok2 aja ya terusin
tambah kekentalannya...
Krn gak semua anak cocok minumsusu sapi murni..

Ok, smoga membantu ya!!

Uci mamaKavin