Mbak Rahma, waktu James anak saya usia sekitar 2-6 bulan juga gitu, sebelum
bobo dia bisa nangis dulu sampai 4 jam, misal mau bobo jam 14.00 siang, dia
nangisnya dari jam 10.00 pagi gitu, demikian jika dia bobo jam 11.00 malam maka
nangisnya mulai jam 18.00 gitu....
Tadinya saya panik, dikasih susu nangis digendong nangis juga.....ternyata
setelah saya diamkan dia cape sendiri terus setelah
istirahat....he...he...he...dia nangis lagi.....btw ternyata itu merupakan
kebiasaan dia dan mungkin salah satu gejala hiperaktif.....karena setelah usia
2 tahun anak saya diketahui sedikit hiperaktif.....agak lain dibandingkan
teman2 seusianya....jadi orangnya mudah gelisah dan nggak nyaman gitu....

Gitu saja sharing saya...

Rgrds,
Lilis

Joice <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mbak Rahma....
wah itu juga terjadi pada Agra waktu dia berusia 3 bln itu (skrg 4 bln).
Well...waktunya antara jam 4 or 5 sore ampe dia cape dan bobo.yang pasti
kelimpungan juga sih......trus saya baca buku the secret of
baby wishperer...salah satu diagnosa saya sih (cieeee), saya gak 'ngeh'
dengan isyarat lelah yang dia berikan...jadinya dia kecapean banget dan
jadinya ngambek....trus saya coba amatin polanya
(eat-activity-sleep)...begitu dia menunjukkan gejala cape (nguap gitu),
langsung saya persiapkan untuk bobo....disamping itu saya coba ciptakan
rutinitas sore untuk kita...yang terdiri dari pijet dan mandi sore....nah
biasanya abis itu dia langsung siap2 mo bobo....puji Tuhan....setelah
berjalan beberapa waktu....tidak ada lagi jeritan2 histeris....

smoga bermanfaat

Sent: Wednesday, May 18, 2005 8:58 AM
Subject: [balita-anda] Bayi suka menangis menjelang magrib ( Usia 3 Bulan )

> Halo para Moms & Dads....
>
> Mohon sharingnya ya..
> anak saya ( usia 3 bulan ) sudah 4 hari ini kalau menjelang magrib selalu
> menangis..tangisannya keraaas banget dan saya bingung dg penyebabnya,
> airmatanya sampai meleleh-leleh dan tersengal-sengal ( kadang sayanya
sampai
> ikutan nangis...sedih banget ngeliatnya !! )
> sudah saya cek bajunya dan celananya oke tidak basah, diberi susu tidak
mau,
> saya cek perutnya tidak kembung ( takutnya kholik )
> [...]
SUMATERA UTARA !!!