Dear all,

Ceritanya Hari libur kemaren irfan (3.5 tahun) saya ajak melawat ke tetangga
komplek sebelah  yang meninggal.

Sepulangnya dari sana, beliau nanya :
"Meninggal itu apa sih..?"
"Meninggal itu dipanggil sama Allah, dan gak kembali lagi.."
"Tadi di tempat yang meninggal irfan ngeliat Allah...", katanya lagi.
"Nanti kalau ayah meninggal, irfan sama siapa..?, tanya saya
"Sama ummi..." jawabnya
"Kalau ummi meninggal...?
"Sama....siapa ya. Nggak tahu" jawabnya lagi.
"Irfan jagain adek ya...." kata saya lagi.
"Nggak mau.., irfan takut"
"takut apa..?"
(Dianya gak jawab)
"Ya udah sama mbah aja.." jawab saya lagi.
"Nanti kalo ayah, ummi, mbah puteri, mbah kung, adek meninggal, irfan sama
siapa..?" tanyanya lagi.
"Nanti irfan dijagain sama Allah.." jawab saya.
"Allah emang gak meninggal..?" tanyanya lagi
"Nggak.., Allah nggak meninggal..?"
"Emang Allah rumahnya dimana...?'
"Allah ada di mana-mana....dan sellau lihat irfan.."
"Allah ada di Mesjid...?"
"ada..."
"Oooooo.., irfan tadi udh sholat di mesjid..". jawabnya lagi(kebetulan memang
kita abis pulang dari mesjid, shalat Dzuhur)
"Emang kalo irfan sholat, Allah sayang ama irfan..?" tanyanya lagi.
"sayang.."
"Kalau sayang .., irfan gak masuk neraka..?" tanyanya lagi
"Enggak. Irfan mau gak masuk neraka..?"
"Enggak ah"
"kenapa..?"
"Panas....." jawabnya lagi.

Pokoknya panjang banget dah dialog di tempat tidur kemaren berdua ama irfan,
sambil nonton TV dan berakhir ketika umminya irfan datang membawa sepiring
Pisgor...

rgrd

Kirim email ke