Selamat pagi Parents,

Mohon maaf pagi-pagi udah ada pertanyaan. Saya mohon bantuan pencerahannya
untuk 2 pertanyaan saya berikut :
1. My Dilla (18 bln) mulai hari ini diasuh oleh PRT (bukan BS), sebelumnya
sama Mbahnya (mertua saya) dari bayi. Selama seminggu udah ditraining sama
mertua, dan juga sekalian adaptasi buat Dilla. Hari Sabtu kemarin mertua
saya udah pulang, dan saya lihat Dilla sepertinya belum mau dipegang sama
Mbaknya. Kira-kira butuh waktu berapa lama ya anak untuk mau beradaptasi
dgn pengasuh baru?
2. Sudah beberapa hari ini Dilla BABnya jadi sering banget. Sehari bisa
sampe 5-6 kali, tapi gak mencret (maaf) dan juga sedikit. Tekstur BABnya
seperti biasa, cuma berwarna agak gelap. Terus saya lihat pantatnya (maaf
lagi) agak kemerahan dan sepertinya sakit karena Dilla selalu nangis kalo
disentuh bagian itu. Saya kasih salep dari Switzal dan udah mulai
berkurang, tapi juga suka muncul lagi. Makannya jadi agak susah, tapi kalo
susu tetep mau.
Apakah sebaiknya saya bawa ke dokter ya? Kata Mbahnya kemarin itu abis
imunisasi polio massal, Dilla sempet demam dan mencret. Tapi saya belum mau
menyalahkan akibat imunisasi karena bisa aja disebabkan yg lain. Please
Moms and Dads buat bantuannya, jadi gak konsen nih di office, mana Dilla
ama pengasuh yg baru lagi.
Mohon maaf ya pertanyaan saya agak panjang. Terimakasih atas bantuan
penjelasan dari Parents sekalian.

Regards,
Umminya Dilla

MIS Department