From: MEI LY [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, June 15, 2005 4:29 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Pijat Bayi

Boleh tau, belinya di mana ya?

----- Original Message -----
From: "risma" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, June 15, 2005 4:23 PM

Dear mba Liesye,

Aku dulu juga punya pertanyaan seperti pertanyaan mba. Kemudian aku nemu
buku Pijat Bayi, ada VCD cara mijatnya juga, tulisan dr. Utami Rusli (juga
dokter konsultan ASI di klinik Laktasi RS Sint Carolus).
Dari buku itu aku tau pijat bayi bisa menstimulasi perkembangan bayi,
termasuk bayi prematur akan lebih cepat naik berat badannya kalo rajin
dipijat. Tapi cara mijat bayi yang benar ternyata ngga seperti pijat bayi
tradisional yang selama ini aku tau, diangkat2 seperti cerita mba Herdinia.
Pijat bayi itu harus lembut, & yang mijat terutama adalah bapak - ibu &
orang2 terdekat, seperti kakek neneknya. Selama dipijat, bayi harus merasa
nyaman. Kalo dia nangis, pijat ga boleh diteruskan.
Saran saya, ngga ada salahnya mba baca deh buku itu. Harganya murah lagi,
cuma 35.000. Aku udah coba praktekin ke Fazil, tapi kok dia malah ketawa2
kegelian ya... Apa caraku mijat masih salah ya...

regards
-risma-

Heldinia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Eh..pas mau udahan...masak anakku di angkat-angkat kayak boneka.
Pertama tangan kanan sama kaki kangan di tenteng..trus
Tangan kiri sama kaki kiri juga di angkat barengan (kayak mau ngangkat
karung)
Habis itu kaki dua duanya juga di tarik keatas
Trus tangan dua-duanya juga
Yg terakhir yg bikin aku syok berat...masak tukang pijitnya angkat bayiku

Salam
Bunda Raja