Halo dik Junior... ;-) yg baik,

Menurut saya, ada 2 kemungkinan:

1.  Haidnya adalah betul2 haid.

Jadi kurang lebih mulai haid tanggal 1 Juni, berarti sekitar hari ke-14 (kalau
siklus haid mbak sama dg standar 28 hari) adalah hari sangat subur (ovulasi sel
telur), yaitu tg 14 Juni, rasanya sangat2 tidak mungkin kalaupun hamil
menunjukkan gejalanya sekarang (berarti baru 2 hari setelah pembuahan).
Mungkin itu hanya efek sugesti penantian si buah hati.  (walaupun ada temen
saya yg mengaku punya feeling sebelum dia hamil).  Tp kalo gejala?, rasanya
sangat tidak mungkin.

2.  Pendarahan itu bukan haid, tp tanda 'hasil pembuahan' membenamkan dirinya
di dinding rahim.  Biasanya terjadi pendarahan yg disangka haid, hanya
pendarahannya lebih ringan dan sebentar dibanding haid.  Kalo ini terjadi, ya
bisa aja mbak hamil dan menunjukkan gejala2.  (ada sodara saya, yg selama hamil
selalu haid, jadi betul2 dia gak tau kalo hamil, kebetulan orangnya juga
berbakat 'besar' jadi kalaupun dia jadi BBnya tambah, ya wajar2 aja...  wah
setelah bayi hampir lahir baru dia tau hamil.... senengnya bukan main dia dan
suami, seperti dikasih hadiah dari langit...hehehe).

Waktu saya hamil dulu, setelah telat beberapa hari, baru hasil test pack
membuahkan positif yg sangat samar.  Tanda2 awal, perut saya pegal2, rada2
kram, mirip sekali rasanya mau datang haid...(tp saya tau persis saya hamil krn
melakukan pemantauan dg body basal temperature)  tapi 'mabuk'nya baru
berlangsung sekitar kehamilan udah 3 bulanan.

Saran saya mbak... enjoy aja....  jangan terlalu dipikirkan, mbak kan baru
married.  Kalau memang terbukti hamil, selamat ya... tp kalau tidak sabar
aja... dan keep trying!!!... ;-)   Kalo mbak perlu kiat2nya nanti saya kirim
lagi detailnya supaya hamil.....;-).....

Wassalam,

Rury

Romlah <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Assalamu'alaikum Wr.Wb......

sebelumnya saya perkenalkan diri dulu, saya elah member baru di milist
ini...
salam kenal untuk bapak dan ibu........:)

saya mau tanya doung sama, teman-teman yang mungkin lebih berpengalaman...
sebagai info saya baru menikah 2 bulan lalu...:):)

saya mau tanya tentang proses kehamilan.....

akhir-akhir ini badan saya sering letih, pusing dan agak mual.... tapi
saya pikir nda mungkin klo itu tanda2 hamil, karena tanggal 7 Juni
kemarin saya baru selesai haidh......
ada kemungkinan tanda2 itu hanya masuk angin saja:)
yang ingin saya tanyakan......
proses kehamilan itu baru bisa diketahui atau bisa terjadi apakah
setelah haidh telat datangnya???
atau mungkin ga sich, kehamilan terjadi dalam waktu seminggu setelah
haidh terakhir selesai???
dan biasanya kan, tanda2 kehamilan seperti pusing, mual-mual dan badan
letih... baru dirasakan ibu hamil setelah kehamilan mencapai usia 1 bulan.

sekian dan terima kasih
dari saya junior disini:)
wassalam.