Mbak Yanny,

Kalo menurut saya...  disabar2 rin deh...   hari gini mau cari BS yg ok  (
pinter, rajin, punya inisiatif, sayang anak, sabar) tuh susahh bgt..   Yg
penting dia gak jahat dan sayang sama anak , kalo blo'on dikit ya hrs
kitanya yg rajin ajarin dan ingetin, terus and terus...   kyk BS saya
hehe...      cuma pesan saya, biarpun bloon, jangan diomelin terlalu
keras, takutnya dia gak terima dan melampiaskan kemarahannya kepada anak
kita.  Rajin-rajin dikasih wejangan deh Mbak..
Kemaren saya ke mall Taman Anggrek, lihat anak kecil kira2 2 tahunan lebih
lagi duduk selonjoran dilantai mall dan disuapin makan oleh BSnya, kyknya
anaknya gak mau makan and BSnya kesel, diangkat pake 1 tangan (karena
tangan satunya pegang mangkok bubur) dibawa masuk ke salah satu toko
furniture, kayak ditenteng gitu, tapi cuma pegang lengan anak tsb..  kayak
nenteng anak kucing gitu....  (padahal kalo nenteng anak kucing, kita
masih pake 2 tangan) anak tsb bisa diangkat pake 1 tangan karena kurus..
BS itu pake seragam yg ada lambang yayasannya, cuma gak lihat jelas..
yayasan mana..   Gak tau, BS saya lihat atau gak ya, takutnya niruinn

Yanti

"Yanny Yuniar" <[EMAIL PROTECTED]>
06/24/05 10:11 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] sharing  BS

Dear MOM and DAD

aku ibunya Audrey dan Ayesha

karena bekerja dengan terpaksa aku meninggalkan anak anak di rumah dengan
2 BS dan 1 pembantu.
Audrey sekarang umurnya 2 th 4 bln sejak lahir baru 2 kali ganti BS.
Amanda 9 bulan sudah ganti BS 8 kali, sedih deh, tapi semua BS memang aku
yang keluarin walaupun dia gak mau keluar ya tetep aku keluarin, soalnya
aku gak sreg lagi. sejak usia 3 bulan amanda sering sekali nangis tengah
malam tanpa sebab, dikasih susu gak mau, diajak main gak mau, pokoknya
baru berenti nangis kalau udah capek, kasian banget, trus dianya kelihatan
murung, aku sih pertamanya gak curiga, aku pikir memang bawaan anaknya
yang pendiam.
pernah suatu hari aku pergoki salah satu BS ngegantiin baju anakku secara
kasar dan dipaksa, aku marah sekali dan besoknya langsung BS nya aku
pulangin ke yayasan.
2 minggu yang lalu aku dapet BS baru dan kelihatan kalau sayang sekali
sama amanda, dan anakku juga mau sama dia, kalau ngeliat BS nya anakku
langsung ketawa ketawa dan minta digendong, tapi BS ini 'oon' banget, dia
terakhir kerja 3 tahun tapi ibu si anak ada di rumah, nenek, tante juga
ada, jadi dia tidak oernah bisa mengambil keputusan sendiri, semua
aktivitas diatur oleh ibu si anak. aku sempet stress krn dia selalu nanya
"bu apa ade boleh saya ganti bajunya ?" padahal anakku udah belepotan abis
makan, sebel kan masa yang gitu aja nanya, tadinya mau aku pulangin lagi
ke yayasan, tapi kasian juga soalnya dia baik dan anak saya suka sama BS
ini. untung deh gak jadi di pulangin ternyata sejak ada BS ini anakku jadi
riang banget, suka ngomong, udah bisa berdiri, dan suka main, udah bisa
salaman, dll. dan yang terpenting amanda tidak pernah nangis lagi tengah
malam.

untuk mom and dad yang punya pengalaman anaknya suka nangis tanpa sebab
dan tidak bisa di diamkan coba deh...perhatiin pengasuh dan orang
disekelilingnya mungkin anak di judesin, atau dijahatin, malah disakiti.
perhatiin juga kalau anak murung soalnya bayi kan belum bisa cerita.
ngeri juga ya ternyata banyak BS yang didepan kita keliatannya baik,
padahal kalau kita gak ada anak di kasarin.
sering juga aku perhatiin di Mall banyak BS yang ngomong kasar ama anak
yang diasuhnya, kalau aku sih gak rela anakku dikasarin sama orang lain,
maknya aku ganti BS sampe 8 kali.
mudah mudahan BS yang ngasuh anakku sekarang betah dan baik sampai anakku
besar.
thanks udah baca ceritaku....

cheers
yanny