Raifa Diya [mailto:[EMAIL PROTECTED] wrote:
> Saya mau tanya tentang produk asuransi, apakah ada
> asuransi yang mengcover kesehatan dan sekaligus pendidikan
> masa depan untuk anak? Karena setahu saya saat ini masih
> sendiri-sendiri.

Bila asuransi pendidikan (tradisional) tidak bisa meng-cover
kesehatan. Coba Bapak pertimbangkan untuk membeli asuransi
dengan unsur investasi (unit-linked). Unit-link memungkinkan
adanya pengambilan sebagian dana (withdrawal) dan masa
pembayaran premi fleksibel dengan adanya cuti premi (premium
holiday).

Kombinasikan unit-link dengan rider (asuransi tambahan)
berikut sesuai dengan kebutuhan:

o Personal Accident : Kecelakaan
o Waiver of Premium : Pembebasan premi bila Pemegang Polis
o Hospitalization   : Biasanya berupa cash-plan (pemberian
                      uang tunai bila Tertanggung masuk RS)
o TPD               : Cacat Tetap Total
o Critical-illness  : Penyakit Kritis
o Dan lain-lain.

Umumumnya rider berlaku selama masa pembayaran premi.
Ketentuan (term & condition) bisa berbeda-beda untuk masing-
masing perusahaan asuransi. Silahkan shopping-around for the
best deal, Pak. Mungkin Bapak bisa mulai dengan mengkontak
agen yang mengurus asuransi Bapak saat ini. Atau, mungkin
asuransi yang sekarang bisa ditambahi rider-rider tersebut.

Regards,
Erik