Ok deh kalo begitu maksudnya, cuma perlu hati-hati aja jgn sampai ada parents
yg ngartiinnya secara harafiah. Soalnya kebetulan ada temen yg pernah ikutan
milis lain ada mom yg nulis spt itu dia artiin secara harafiah (percaya banget)
Anak saya ngalamin 2x diare di waktu yg berbeda.

Have a nice weekend All...

melisa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
He..he..he...

Mbak Gita,...itu bukannya mitos. Tapi ungkapan orang tua buat menenangkan
anak kalau cucunya lagi diare ;-) Walaupun kuno, tapi baik....kenapa enggak
;-)

Sebenarnya diare itu kan bukan penyakit yg menakutkan. Hanya kalau
penangannannya tdk tepat, anak terpaksa harus diinfus karena kurang cairan.
Jadi yang harus kita pelajari, memahami gejala dan penangannan.

Sekarang seperti Mbak Gita bilang, anaknya diare sampe 1 bulan. Kenapa
enggak tes lab ya? Diatas 2 minggu (bahkan kalau sudah 1 minggu sudah boleh)
masih diare, dianjurkan tes ke lab. Nanti bisa dilihat penyebabnya. Bakteri
kah, atau maldigesti kah? Kalau enggak ketahuan dari lab, ada lagi tes yg
lanjut seperti di USG.

Mengutip pernyataan mbak ya....infeksi telinga bisa mengakibatkan diare...

Jadi yg infeksi telinganya, apa pencernaannya?

Berarti penanganan dari awalnya udah kabur dong....mbak fokus pada gejala
diarenya tanpa tahu sakit sebenarnya apa.

Melisa