Mbak Shinta,Gillian saya ( pas 1 tahun ) masih ASI lho sampai sekarang. Ketika
baru lahir saya malah ngotot untuk tidak memberikan susu formula.Payudara saya
kan rata seperti telur dadar.Hari2 pertama saya juga hampir desperado spt mbak,
apalagi ketika usianyasebulan berat badannya cuma naik setengah kilo.Tapi
karena aku tetap keukuh ngasih ASI Eksklusif, saya tetap tuh pada pendirian
karena semua yg aku baca terjadi pada anakku :Misalkan, Gillian setiap hari
Buang Air Kecilnya lebih dari 6 kali dalam 24 jam.Trus PUP nya juga banyak dan
lunak.Perlu diketahui, saya tidak memberikan setetes air putih pun pada
Gillian, so saya bisa tahu kalau ASI ku cukup atau tidak, apalagi kalau dia
sering ompol.Dan ketika kontrol di usia hampir 2 bulan,timbangannya naik
menjadi 5.7 dan di bulan ketiga timbangannya mencapai 7.5 kg.Jadi kalau mbak
memang mau menyusui, menurutku harus ada tekad yg kuat.Lingkungan juga
mempengaruhi lho mbak.Kalau saya sih menyusui bayi saya di depan umum tapi
dengan cara yg tidak vulgar, pokoknya bayi saya dapat menyusu dengan benar
kapan saja dan dimana saja.Kalau dulu apabila saya mau pergi,saya pasti memilih
ke mal yg ada tempat untuk menyusui tapi sekarang saya tidak memusingkan hal
seperti itu lagi.Biasanya apabila mau pergi,saya menyusui di perjalanan
kemudian di restoran pada saat saya makan.Pokoknya seru deh mbak.sorry jadinya
koq malah aku yg curhat?? Salam,Susan Z

No banners. No pop-ups. No kidding.
Make My Way  your home on the Web - http://www.myway.com

Kirim email ke