aduh mbak... dari hamil sampe masalah menyusui saya dapet saran terus dari mbak... makasih banget. iya nih.. saya juga pengen banget kasih asi eksklusif (padahal dari mama, mertua, sampe sodara2 yg lain nyaranin biar dicampur sama formula... saya tetep kekeh mau asi eksklusif.. saya bilang ntar deh tunggu liat seminggu, ntar deh liat sebulan.. mpe ampir 40 hari saya masih kasih asi eksklusif) cuma gini mba anak saya ini kok nyusu-nya cuma sebentar2, payudara saya juga ga deras kayak kemaren2 takutnya kurang. sekarang ini saya nyoba minum laktafit 3x sehari sama minum susu. mbak susan asi-nya banyak yah?? ukuran payudara memang ga nentuin banyaknya asi, tapi saya berasa kok kurang aja yah.

From: "Susanna Oktavia" <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] tanya asi ekslusif U/ Mbak Shinta
Date: Mon,  4 Jul 2005 00:57:29 -0400 (EDT)

Mbak Shinta,Gillian saya ( pas 1 tahun ) masih ASI lho sampai sekarang. Ketika baru lahir saya malah ngotot untuk tidak memberikan susu formula.Payudara saya kan rata seperti telur dadar.Hari2 pertama saya juga hampir desperado spt mbak, apalagi ketika usianyasebulan berat badannya cuma naik setengah kilo.Tapi karena aku tetap keukuh ngasih ASI Eksklusif, saya tetap tuh pada pendirian karena semua yg aku baca terjadi pada anakku :Misalkan, Gillian setiap hari Buang Air Kecilnya lebih dari 6 kali dalam 24 jam.Trus PUP nya juga banyak dan lunak.Perlu diketahui, saya tidak memberikan setetes air putih pun pada Gillian, so saya bisa tahu kalau ASI ku cukup atau tidak, apalagi kalau dia sering ompol.Dan ketika kontrol di usia hampir 2 bulan,timbangannya naik menjadi 5.7 dan di bulan ketiga timbangannya mencapai 7.5 kg.Jadi kalau mbak memang mau menyusui, menurutku harus ada tekad yg kuat.Lingkungan juga mempengaruhi lho mbak.Kalau saya sih menyusui bayi saya di depan umum tapi dengan cara yg tidak vulgar, pokoknya bayi saya dapat menyusu dengan benar kapan saja dan dimana saja.Kalau dulu apabila saya mau pergi,saya pasti memilih ke mal yg ada tempat untuk menyusui tapi sekarang saya tidak memusingkan hal seperti itu lagi.Biasanya apabila mau pergi,saya menyusui di perjalanan kemudian di restoran pada saat saya makan.Pokoknya seru deh mbak.sorry jadinya koq malah aku yg curhat?? Salam,Susan Z

No banners. No pop-ups. No kidding.
Make My Way  your home on the Web - http://www.myway.com

Don't just search. Find. Check out the new MSN Search! http://search.msn.com/