Hmmm baca cerita Hamzah aku senyum sendiri. Pasti Hamzah anak yg cerdas
ya...
Yg aku tahu katanya balita yg suka menghayal itu tandanya anak cerdas lho.
Apalagi Hamzah udah mandiri. Atau mungkin berhayal karena ada sesuatu yg
"hilang".
Dulu pernah ada serial Growing Pains (masih pada inget nggak??? slh satu
pemerannya Kirk Cameron), salah satu episodenya mengenai kekhawatiran sang
ortu karena anaknya yg bungsu (balita) punya temen khayalan yg namanya Ike.
si bungsu suka pura² main sama temen khayalannya, si Ike bertamu, bikinin
minuman utk Ike dll. Setelah dianalisa sama psikiater, ketahuan deh kenapa
si bungsu begitu.
Ternyata si bungsu merasa akhir² ini kakaknya yg sulung (Mike) agak menjauh
(kalo nggak salah lagi sibuk urusan sekolah...udah lama sih ceritanya),
padahal Mike itu adlh idolanya. Jadi Kompensasinya si bungsu menciptakan
karakter sendiri yg dikasih nama Ike (mirip dgn Mike). Akhir cerita si
sulung merasa bersalah dan janji nggak akan nyuekin adiknya
lagi....(ceritanya diakhiri dgn sang kakak memeluk adiknya di kursi goyang
sampai tertidur...whuaaaa...sedih).

Maaf nggak bisa kasih komen banyak, soalnya Faris (2th 3bln) belum masuk
fase ini, jadi pengetahuan saya baru sebatas teori, belum praktek :-)

Salam buat Hamzah dari Faris
Dini
ygdulungefanssamakirkcameron