To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, July 29, 2005 2:47 PM
Subject: [balita-anda] Re: Anak Suka Menghayal

Mohon saran dan sharingnya moms dads BA

saya sudah kirim berkali-kali kok sering fail ya? ini saya foward lagi. Saya
agak kawatir dengan perkembangan anak sulung saya. Sebelumnya terimakasih
atas saranya
On 7/22/05, Rhein Astrisandy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Anak sulung saya Hamzah (2.5 tahun) senang sekali ngayal misal hari ini
dia sibuk dengan boneka-bonekanya katanya mereka itu anak-anaknya, trus dia
ambil tutup nasi dikasi bantal katanya itu tempat tidur anak-anaknya. Pas
saya ada tamu dia bisik-bisik bilangin tamuku jangan rame-rame tante, anakku
sedang tidur (dengan gaya pelatnya dia), trus dia juga ngobrol sendiri
dengan boneka-bonekanya itu. Pas saya ikutan nimbrung dia malah marah dan
nyuruh saya ketuk pintu klo mau masuk, soalnya nurut dia ruang nonton tv
kami itu rumah dia, klo mau masuk harus ketuk padahal ruangan itu ngak ada
pintunya.
 Beberapa hari yang lalu dia pernah kagetin saya dengan bawa tas ransel
isinya baju-bajunya dia, dia cium tangan saya. Katanya dia mau pergi ke
kampus (kayaknya dia niru omnya). trus masuk ke mobil dan seharian deh dia
main di dalam mobil. baru keluar klo dia pingin pipis ato laper (dia biasa
pipis sendiri dikamar mandi atau dihalaman :) susah dibilangin, klo inget
baru dikamar mandi, juga ndak pernah mau disuapin dia biasa makan sendiri). Trus klo ada temennya dateng (di rumah memang tempat kumpul anak-anak kecil
sekitar 4 - 6 tahun, jadi hamzah paling kecil usianya tapi klo diliat
sekilas hamzah usianya gak jauh beda sama mereka, untuk usianya hamzah
terlihat tinggi) hamzah ngatur mereka entah disuruh jadi supirnya dia, ato
jadi bapak ibunya dia, mereka bermain sesuai perannya masing-masing.
Biasanya dari pagi sampe jam 10 dia main sendirian baru setelah jam 10 saat
temen-temennya pada pulang sekolah Hamzah baru main sama temen-temennya.
 Sebenernya sehat ndak ya moms dads, anak seumuran gitu (2.5 tahun) suka
ngayal?
Baik ndak ya buat perkembangan psikologisnya?
Hamzah juga ndak pernah mau main sama adiknya, Aziz (1.5 tahun), ya klo
ini saya maklum karena memang Aziz suka mengganggu Hamzah dan sering gak
ikutin aturan Hamzah, ya karena memang Aziz ndak ngerti maksud kakaknya.
Tapi klo ngobrol lucu, mereka suka ngobrol dengan satu sama lain pake bahasa
planet.
 Ato memang anak seumuran itu lagi tahapnya ya.
 Mohon sharing dan masukannya..........
-- Tetap semangat

Rhein Astrisandy

--
Tetap semangat

Rhein Astrisandy
www.cintabunda.com <http://www.cintabunda.com>

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.