Bunda Eca,

Saya coba bantu ya.
Kalau mbak sempat coba baca artikel yg barusan saya posting.
intinya sih masalah sulit makan adalah bagian hidup & kehidupan anak balita.
Tiap anak melewati fase ini dalam hidupnya meski dg berbagai bentuk &
periode yg berbeda. Ada yg so smooth,a da juga yg begitu ekstrim.

Intinya apapun itu jangan pernah menyerah dan berpikir "duh anak saya bisa
mati kelaparan nih".
Percayalah bahwa anak berbeda dg org dewasa.
Anak yg mentally health diberikan intuisi utk makan saat ia lapar. Ia
tidak akan membiarkan dirinya kelaparan.
Jadi coba deh mbak, buat listing atau daftar menu makanannya dalam
seminggu ini (gak bubur tim lagi dong, kan dah > 1 th..waks apalagi sampe
diblender itu). Kemudian liat apa ada pengulangan menu dsbnya.
Kemudian liat juga apakah cara penyajiannya gak menarik.
Tuh kan fungisnya utamanya pirign2 anak diciptakan sedemikian lucu dan
menarik.
Juga coba makanannya dibentuk.

Nah yg gak kalah pentingnya adalah family habit. COba deh mbak ciptakan
acara makan bersama. Selain membuat anak merasakan enaknya makan, juga
tercipta habit yg demikian kuat menjadi bonding.

Hayo ah jangan putus asa.

Moga membantu.
Luluk