Hi pak Hendra,

Kalau dari info produk via website
www.medicastore.com,  Pedimin (drop) itu termasuk
kategori Obat bebas untuk vitamin dan mineral
tambahan.  Isinya melulu vitamin A, B dan variannya.

Asumsi saya Felicia sudah mulai diperkenalkan makanan
padat kan, pak?  Gimana kalau nutrisi vitamin A, B dan
variannya itu diperoleh dari makanan 'fresh' saja pak.
 Jadi waktu menyajikan makanan bubur tim saringnya,
tambahkan saja jenis sayur dan buah yang kaya vitamin
& mineral tsb. Sejauh ini, whole (fresh) food masih
jauh lebih baik daripada supplement apa pun.

O ya, Felicia masih minum ASI kah?  Perbanyak
intakenya aja, pak.  Itu jauh lebih baik daripada
'bergantung' pada vitamin.  Rasanya, hanya karena
'minum susu sedikit', pemberian supplemen
vitamin/mineral bukan jadi satu-satunya solusi, lho
pak :)  Untungnya pula, saat usianya 6 bulan itu, masa
yang tepat untuk Felicia kenal rasa dan tekstur
makanan yang lebih padat dari susu dan bukan langsung
kenal 'bahan kimia' dari suplement vitamin/mineral.
Contoh: kandungan nikotinamida dalam Pedimin itu
adalah nama lain dari Niacin, yang bisa kita peroleh
'fresh' dari konsumsi tempe misalnya.

Konsumsi susu bisa divariasikan dengan  menyajikan
menu lain yang 'kaya' susu.  Anak saya Jovan (sekarang
2,5 tahun) waktu umur-umur segitu juga gemar dengan
menu makanan yang 'kaya' susu, keju, dll. yang menjadi
sumber kalsium selain ASI yang jalan terus.  Saya
biasakan ia sejak lahir belum pernah 'kenal' supplemen
vitamin/mineral, karena memang menurut saya tidak
perlu selama pola dan jenis menu makanannya masih
'memenuhi syarat' untuk tumbuh kembangnya.

Selamat bereksperimen dengan menu makanan Felicia, ya
pak :)

Sylvia - Jovan's mum with 37-week-'bump'