Saya mo nanya donk..
Anak saya (2 tahun 10 bulan) 4 hari ini badannya panas, bahkan kalo malam bisa
sampai 40 derajad dan kadang mengeluarkan kotoran mata.
Hari minggu kemaren udah ke dr IGD, dikasih obat penurun panas proris dan batuk
activet Dr jg mo kasih antibiotik tapi saya tolak.
Minggu sampe selasa proris udah saya kasihkan tapi activet belum karena belum
ada gejala batuk. Kalo siang memang panasnya turun karena anak masih
beraktivitas. Tadi malam, panas lagi (40) dan saya bawa ke dr anak dan test
darah. Hasil test darah menurut dr bagus dan dr memberi resep antibiotik
(Cesfon kalo gak salah). Mulai tadi malam anak saya keluar batuk pileknya
sehingga sekarang proris dan activet yang saya kasih.  Badan masih panas dan
badan kayanya agak lemes, tapi makan dan minum masih mau.  Sampai saat ini saya
belum kasih antibiotiknya, karena selain saya takut ama antibiotik, anak saya
juga sangat susah minum obat, jadi takut gak habis. Yang ingin saya tanyakan:
1.      Apa saya memang perlu ngasih antibiotic mengingat panas anak gak turun2
dan kata dr kerongkongan/tenggorokannya merah (radang)?
2.      Apakah pendapat dr anak saya benar bahwa kalo 3 hari panas gak turun
sebaiknya minum antibiotic?
3.      Apa efek antibiotic? Apakah bisa membuat gigi kuning?
4.      Bagaimana kalo antibiotic yang diminumkan tidak habis?
5.      Kira-kira test apa lagi yang perlu buat anak Saya, mengingat panasnya
yang gak turun2? (rontgen, dsb)

HAsil test darahnya sbb:
HEMATOLOGI
Hemoglobin (P): 10.4, normal 12.0-16.0
Hamatokrit (P): 31.0, normal: 36 - 46
Lekosit : 8100, normal: 4500 - 11000

HEMATOLOGI
Trombosit: 240000,normal:150000-350000

HITUNG JENIS
Basofil: 0, normal:0.00-1.00
Eosinofil:0,normal:1.00-3.00
Batang:2, normal: 2.00-6.00
Segmen:71,normal:50.00-70.00
Limfosit:27,normal:20.00-40.00
Monosit:0,normal:2.00-8.00

Please advisenya donk..para ibu dan bapak..
Ada dokter Wati gak?please help me yah...
Thanks sebelumnya

Aida Ratna Zulaiha
Researcher, Research Department
Moores Rowland Indonesia
Jl. Sisingamangaraja 3C Jakarta
Phone: 021 7202605 ext 142
Mail: [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]>

Kirim email ke