Kenapa negara kita seneng banget makanin duit rakyatnya ya?
(maaf...maaf...lagi puasa nih..., eh tpi bener kan?)
Udah lama aku denger klo di luar (New Zealand & beberapa negara lain)
ternyata rakyatnya sama juga dipajakin,
tapi yg bikin beda, pajak itu ternyata hanya berupa pinjaman modal
pembangunan dari rakyat, yg tahun berikutnya
dikembalikan tanpa dipotong biaya apapun, malahan biaya administrasi yg
dikenakan pd saat claim, dikembalikan juga pd
thn berikutnya.

Senengnya, punya pemerintahan yg baik & fair sama rakyatnya, ga'
ditindas terus.
Di sini , boro2 pajak rakyat dikembalikan, utang negara aja msh kapan2
dibalikinnya.
Apalagi, uang yg sudah masuk ke kas negara, bakalan ribet banget claim
nya.
Bisa2 biaya claimnya melebihi uang yg mw ditarik. Hiks...sedih
sekaleee...
So...
Prepare aja, cucu2 kita nanti yang akan membayar hutang negara.
Hmppphhh...
Ironis yah?

Rgrds,
eRrlyn