nachhh jadi serem nih...soalnya aku senasib nih Lia, lum pernah kena cacar
air..
kl ud tue bgni gimana kudu vaksin ya?

-----Original Message-----
From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, November 01, 2005 10:12 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Cacar Air

hihihi masih nguli ya mbak hari ini?
aku pengennay jalan2 nih, tapi kemana yaaaa... puasa dan duit THR dah
habis.....

biasanya, bagi yg belum pernah kena cacar air, kondisi penyakitnya akan
seperti ini (dan ini yg saya alami waktu smp dulu)

- sekujur tubuh (hingga ke kulit kepala dan vagina juga) bentol2 merah isi
air yg gataaaaaaaallllllllll bgt
- panas tinggi
- pusing bgt, mata kunang2 sama badan rasanya dah gak balance lagi...
walaupun posisi tidur tapi tetep aja rasanay pengen jatuh (gimana ya
ngejelasinnya)
- kalao gak ditreat dengan baik, resiko komplikasi terjadi, seperti infeksi
kulit, encephalitis atau penumonia....

bagi yg udah di vaksin, kondisi penyakit akan lebih ringan, mungkin tidak
sampai keluar bentol2 merah, atau tidak pusing.....
orang2 dewasa seperti kita ini rawan bgt dan high risk sama penyakit cacar
air lho mbak... kalau penyakit ini dialamin sama anak2, relatif lebih cepat
dan lebih mudah sembuh... sedangkan kalao orang dewasa yg terkena, biasanya
relatif berat....