Mbak Luluk,

Saya tinggal di Mauritius. Baby lahir full term. Di
sini saya nggak tahu apakah ada baby friendly
hospitals atau nggak. Waktu melahirkan kemaren aja,
masa waktu baby baru lahir sama nurse dikasih glucose
water. Mau marah nggak sih. Padahal saya udah bilang
mau breastfeeding dan kalo bayi nangis, bayinya dibawa
aja ke saya. Eh mereka malah bilang nggak papa kok, di
sini semua bayi juga dikasih glucose water...:(  Itu
mungkin terjadi dua jam setelah melahirkan, akhirnya
dengan kepala masih melayang2 saya jemput aja bayi di
nursery biar dia bisa tidur sama saya. Nggak berapa
lama bayinya nangis karena popoknya basah, saya
panggil nurse minta tolong digantiin popok. Selesai
ganti popok nursenya bilang babynya udah diganti popok
dan udah dikasih minum. Waduh....ini orang2 nggak
ngerti banget sih. Saya nggak sempet nanya apakah
dikasih minumnya pake sendok atau pake dot. Abis udah
keburu mengkel sih.

Cici