On 11/15/05, nopi krismayanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Moms/dads,
>
> saya mo nanya pengalamannya rencananya tahun depan anaku mo masuk
> playgroup usianya mungkin 2 th 5 bulan apakah sudah cukup untuk bersekolah ?
> Play group itu 1 th atau 2 th ya ? spt TK, kan ada TKA dan TKB.
>
> Ataukah lebih baik langsung masuk TK saja tanpa playgroup soalnya saya
> kasian takut kelamaan sekolahnya.

 mbak nopi.....
 klo anak saya yang sulung sekarang 3 tahun, belum saya sekolahin cuman tiap
pagi selama 3 menit saya main dot ama flash card. setelah itu seharian main,
makan trus klo mo bobok dibacain cerita sambil buka-buka halamannya, ya
meskipun dia belum bisa baca setidaknya bisa liat gambarnya....
 rencananya sih ntar langsung sekolah TK aja, ya biar puas dulu main sama
saya.... lagian juga banyak anak kecil yang main kerumah, jadi kaya play
group aja dirumah.
 Klo ndak ada teman sosialisasi (teman disekitar rumah) mungkin ikutan play
group juga baik, karena anak bisa belajar sosialisasi.
 maaf ndak banyak bantu......

tks

--
Tetap semangat