Pak Jusuf,

Kalau pengalaman saya, waktu anak pertama, sudah telat sekitar 1 minggu.
Waktu itu sempat ada bercak, tp tdk mulas2, gak ada tanda2 deh. Setelah
diperiksa ternyata belum ada bukaan, dan bayinya belum turun/masuk ke jalan
lahir (kepala sih sdh di bawah), posisinya masing tinggi. Menurut dokternya
kalaupun nanti diinduksi, takutnya gak akan pengaruh byk, krn masih jauh itu
posisinya, nanti malah sakit 2 kali, diinduksi (kalo gak bisa juga) tambah
cesar juga. Dia kasih saran untuk di cesar aja, mengingat sudah telat juga
tp dia tetap memberi kita untuk ambil keputusannya. Akhirnya saya dan suami
putuskan yg terbaik aja, dan di cesar juga. Begitu udah lahir, ternyata
ari2nya sudah gak bagus dan air ketubannya udah mulai berwarna agak keruh.
Ternyata cesar gak seperti yg dibayangkan kok, gak sakit2 bgt. Saya pagi jam
6 operasi, malam jam 7 sudah bisa turun ranjang dan belajar jalan. Puji
Tuhan semuanya akhirnya berjalan lancar.

Moga2 istrinya cepat melahirkan dan semuanya sehat, apapun caranya yg
terbaik deh pokoknya.

Rgds,
hesti