        From:   Tommy Sulianto [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Tuesday, February 23, 1999 2:09 PM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        Re: [balita-anda] Masa Recovery Cesar

        >Tetapi untuk ibu yang dioperasi caesar, saya agak ragu-ragu karena
mungkin
        >untuk si ibu obat cina tersebut sangat baik, tetapi apakah tidak
        >berpengaruh ke ASI yang akan diberikan pada bayi, maksud saya
apakah obat
        >cina itu aman jika diserap bayi melalui ASI si Ibu.
        >Yang saya tahu jika ibu yang menyusui sedang sakit, dokter akan
memilih
        >obat tertentu yang tidak berbahaya untuk bayi yang disusui si ibu
tersebut.

        Kemungkinan saja bisa berakibat kepada si bayi, makanya obat (Pien
Tze
        Huang) tersebut tidak boleh dimakan terlalu banyak/ sering, karena
jika
        terlalu sering memakannya, maka manfaat dari obat tersebut akan
berkurang
        (tubuh menjadi kebal). Obat tersebut lebih ditujukan untuk anti
infeksi,
        jadi selain untuk operasi, bisa juga digunakan untuk luka dalam.
Istri saya
        juga memakan obat tersebut sewaktu habis operasi caesar, dan sampai
saat ini
        anak saya (1 th 10 bln) tidak mengalami kalainan apapun.

        Berbagi pengalaman, Ada teman saya tabrakan, dari telinga dan
hidungnya
        sudah mengeluarkan darah, dokter sudah angkat tangan, karena
bingung.
        Akhirnya ada temannya yang mengusulkan kepada orang tuanya agar
memberi obat
        ini, ternyata 2 hari kemudian orang tersebut berangsur baik.

        Regards

        http://www.mail-archive.com/balita-anda@indoglobal.com/

        http://pencarian-informasi.or.id/ - Solusi Pencarian Informasi di
Internet