Bonny.....
Pada kasus anda saya amat setuju dengan pendapat anda.....dimana pada masa perasaan
ingin tahu  yang besar pada anak dia ditemani/diarah (distimulasi) oleh ibunya yang
kebetulan memang ada waktu. Tetapi bagi seorang ibu yang bekerja hal itu menjadi
polemik karena saat dia pergi kerja anak masih tidur dan pulang kerja anak sudah
tidur lagi. Akhirnya yang menstimulasi anak tersebut bila mengikuti pendapat bapak
tadi adalah pembantu/babysitter. Kalau pembantu/babysitter tersebut mempunyai
pengetahuan tentang anak yang cukup hal itu tidak masalah tetapi kalau tidak hal
tersebut akan menjadi masalah besar. Play Group menurut saya adalah salah satu
variant yang bisa dijadikan solusi bagi ibu-ibu yang mempunyai kendala seperti
diatas, dimana Play Group yang baik adalah menstimulasi anak sesuai dengan umur dan
kemampuannya. Dari katanya saja kita bisa mengartikan Play Group adalah Kelompok
Bermain, artinya anak-anak disana hanya untuk main-main dan menghabiskan masa
kanak-kanaknya dengan arahan yang tepat oleh orang-orang yang competence dibidang
pendidikan anak.  Play Group itu sendiri tidak sepanjang hari hanya-hanya beberapa
jam, sisa waktunya buat dirumah dan bermain-main dengan anak-anak dilingkungan dekat
rumahnya, dengan demikian kita melihat bahwa wawasan sianak akan lebih berkembang
dimana teman bermain anak tersebut bukan hanya dilingkungan rumahnya saja. Demikian
dulu tanggapan dari saya.
lebih-kurang mohon maaf

wass,
Mardanil