Ibu Wita/ Riefna,
Untuk si kecil biar enggak dibiasain ngompol di celana, coba deh cara ini :
setiap bangun pagi, bawa si kecil ke kamar mandi, trus buka kran airnya biar
kedengeran suara gemericik air, sambil kita ajak dia pipis dengan bahasa
anak-anak.
kalau udah dibiasain, lama-lama dia risih kalo ngompol di tempat tidur.
malahan anak saya sekarang (umurnya 16 bulan), kalo bangun tidur dan minta turun,
berarti itu tanda-tanda dia mau pipis. kita harus cepet bawa ke kamar
mandi biar dia ngompol di kamar mandi..... walaupun kadang-kadang kalo telat dia
ngompol di lantai....

Salam